Pengumuman SNMPTN Dilakukan Malam Ini

by
July 6th, 2012 at 9:00 am

SNMPTN

Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dilakukan malam ini, Jumat 6 Juli 2012 pukul 19.00 WIB, dipercepat satu hari dari rencana awal yang akan dilaksanakan pada 7 Juli 2012. Hal tersebut dipastikan setelah didapatkan kata sepakat dalam rapat evaluasi pelaksanaan SNMPTN 2012 yang dilaksanakan di Jakarta.

Prof Sudijono Sastroatmodjo, Koordinator Wilayah II SNMPTN, mengungkapkan bahwa proses penilaian SNMPTN selesai lebih cepat dari rencana sehingga calon mahasiswa bisa mengetahui hasil ujian mereka secepatnya. Menurut profesor yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut, pengumuman tersebut akan lebih baik jika dilaksanakan lebih cepat.

“Prosesnya memang sudah seleesai dan final, kenapa harus menunggu? Alasannya ya itu saja. Tentunya, lebih cepat diumumkan akan lebih baik, apalagi semua prosesnya juga sudah selesai,” ungkapnya kepada Tempo di Semarang, Kamis (5/7).

Ia juga menghimbau kepada para calon mahasiswa agar tidak berkecil hati jika belum berhasil lolos SNMPTN. Pasalnya, masih ada jalan lain untuk bisa berkuliah di perguruan tinggi negeri (PTN), salah satunya adalah jalur ujian mandiri.

Di Unnes sendiri terdapat tiga jalur masuk yaitu SNMPTN tulis, SNMPTN undangan, dan jalur mandiri.

Di tempat lain, Prof Hertanto Wahyu Subagyo mengamini pernyataan Prof Sudijono. Ia membenarkan bahwa semua proses berjalan lebih cepat sehingga pengumuman SNMPTN akan dimajukan satu hari dari rencana awal 7 Juli 2012.

Pengumuman dapat dilihat di website resmi SNMPTN dan surat kabar nasional.

 

Comment di sini