Tembakan Laser Tandai Peresmian Gedung Pencakar Langit The Shard

by
July 6th, 2012 at 11:13 am

Banyaknya negara yang membuat gedung-gedung tinggi pencakar langit menjadi inspirasi bagi kota London, Inggris. Kota ini baru saja menyelesaikan pembangunan gedung pencakar langitnya yang diberi nama The Shard. Sebagai tanda peresmian, panitia menembakkan laser warna-warni ke angkasa yang membuat semua mata warga London tertuju padanya.

The Shard terletak di tengah-tengah kota London dekat dengan Sungai Thames dan Tower Bridge, tempat Ratu Elizabeth II melakukan pawai 1000 perahu pada perayaan Diamond Jubilee-nya. Sementara itu, di sebelah kiri The Shard adalah bangunan terkenal gereja St. Paul.

Bangunan yang meruncing pada bagian puncaknya ini merupakan hasil rancangan seorang arsitek asal Italia yang bernama Renzo Piano.

Daily Mail

Kamis malam (5/7) menjadi puncak perayaan untuk meresmikan bangunan yang mencapai ketinggian 1.016 kaki ini. Perayaan yang luar biasa melibatkan 12 laser dengan cahaya warna-warni dan 30 lampu tembak yang besar. The Shard sendiri dibuat bercahaya dengan warna emas, biru, merah muda, dan hijau.

Ribuan penduduk kota datang memadati jalan untuk melihat kedahsyatan gedung pencakar langit yang akan digunakan untuk perkantoran pada 26 lantai ke bawah. Bahkan, acara ini pun disiarkan online sehingga warga Inggris lainnya yang tidak dapat menyaksikan momen indah secara langsung dapat menyaksikannya streaming.

Inilah beberapa foto saat momen peresmian itu berlangsung meriah.

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Itulah kemegahan The Shard, gedung pencakar langit yang baru milik kota London.

Daily Mail

Comment di sini