TVRI Siarkan Seri-A, Indosiar Berpaling ke Bundesliga

by
July 6th, 2012 at 2:39 pm

Mulai musim turnamen 2012-2013, stasuin TV Indosiar tidak akan lagi menayangkan siaran langsung Liga Italia Serie-A. Mereka berpaling ke siaran langsung Bundesliga (Liga Jerman) karena hak siar Seri-A kini dikuasai oleh TVRI.

Menurut Produser Non-drama Indosiar, Frisca Artinus, Indosiar memang telah berencana untuk kembali menayangkan siaran langsung Bundesliga 1 sebelum perhelatan Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina. Indosiar beralasan bahwa liga Jerman tersebut merupakan yang paling cocok harganya dan juga memiliki perangkat teknis dan pengiriman visual yang paling modern di Eropa.

“Selain itu, jumlah penonton di stadion juga penuh. Itu bagus untuk visual,” ucap Frisca seperti dikutip dari Tribunnews.

Frisca juga menjelaskan bahwa untuk sementara, kontrak hak siar yang didapatkan Indosiar masih per musim. Setelah musim berakhir, mereka akan melakukan penawaran lagi.

Sistem pemilihan tayangan adalah menggunakan opsi untuk menayangkan pertandingan antara tim-tim besar pada setiap akhir pekan. Setiap pekannya, Indosiar akan memilih dua pertandingan yang disiarkan secara langsung. Perebutan Piala Super Jerman yang dilakoni Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen akan menjadi laga perdana yang disiarkan Indosiar secara langsung.

Indonesia terakhir kali menikmati siaran langsung Bundesliga pada musim 2003-2004. Namun, siaran tersebut tdak berlanjut. Kini, rakyat Indonesia sekali lagi akan menjadi surga bagi para penonton sepak bola karena adanya siaran langsung dari liga-liga terbaik Eropa.

Comment di sini