Wanita Muslim Tercantik Bersaing di World Muslimah Beauty 2012

by
July 6th, 2012 at 9:32 am

Sebuah ajang baru bertajuk World Muslimah Beauty 2012 akan digelar pada bulan September mendatang. Pendaftaran para kontestan yang berminat dalam acara ini bisa mendaftar dari tanggal 5 Juni hingga 20 Juli 2012.

Pihak penyelenggara, Muslimah Beauty Foundation, memberikan kesempatan bagi seluruh wanita Muslimah yang ada di dunia untuk menjadi seorang duta muslimah dunia dalam World Muslimah Beauty 2012. Pagelaran ini dilakukan di Jakarta tanggal 9 hingga 16 September 2012.

Pendiri Muslimah Beauty Foundation, Rofi Eka Shanty, mengatakan bahwa salah satu tujuan diselenggarakannya ajang ini adalah untuk menampung potensi wanita muslimah di dunia serta bagaimana cara mereka berlaku.

Syarat utama mengikuti ajang ini adalah seorang wanita muslimah yang berusia 18 hingga 24 tahun mengenakan jilbab dan dapat membaca Al-quran dengan baik.

Bila ingin mendaftar, informasi lengkap dapat di dapat melalui website www.worldmuslimah.com. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi situs tersebut.

Pada tanggal 9-12 September mendatang para grand finalis yang telah disaring dari seluruh dunia akan menjalani karantina sebelum akhirnya tampil di babak final.

Pemilihan duta ini digelar berbarengan dengan adanya pertemuan pengusaha bisnis syariah dunia yang bertajuk The 3rd Muslim World Biz 2012. Pertemuan ini akan dihadiri oleh delegasi negara anggota Organisasi Konferensi Islam serta para pebisnis syariah dunia lainnya pada tanggal 12 hingga 16 September nanti.

Rofi mengatakan bahwa bisnis syariah sedang maju pesat sehingga ia akan memanfaatkan adanya dua ajang internasional yang digelar di bulan yang sama ini.

Ajang ini sepertinya akan mirip seperti kontes kecantikan walaupun syarat utama yang diajukan untuk mendaftar menjadi salah satu kontestan memang berbeda.