Wow! Atlantis Benua Eropa Berhasil Ditemukan

by
July 6th, 2012 at 9:45 am

Dailymail

Ada atau tidaknya Atlantis memang masih menjadi Misteri. Namun, baru-baru ini beberapa peneliti dari sejumlah universitas di Eropa berhasil menemukan artefak dari Doggerland atau bisa disebut sebagai “Atlantis-nya Eropa”.

Doggerland adalah daratan yang telah terbanam oleh air sama seperti cerita legenda Atlantis. Karena Doggerland ada di wilayah Eropa, maka sering disebut sebagai “Atlantis Benua Eropa”. Para peneliti menemukan artefak Doggerland di dasar laut Utara.

Seperti yang diberitakan CBS News, para penyelam berhasil menemukan sejumlah fosil hewan mamalia besar, seperti mammoth dan harpun. Selain itu, para penyelam juga menemukan tombak ikan tua dan semacam tempat penguburan. Kuat dugaan dasar laut tersebut dulunya merupakan daratan.

Yahoo!

Para ilmuwan, termasuk Dr. Richard Bates dari St. Andrews University, telah membuat simulasi Doggerland dalam bentuk tiga dimensi dengan bantuan survei geografis. Dengan simulasi ini, para pengunjung Royal Society Exhibition bisa berjelajah di daratan yang telah hilang itu.

Pihak Royal Society menjelaskan, Doggerland dulunya adalah daratan yang membentang antara Skotlandia, Denmark, dan Kepulauan Chanel. Namun, daratan tersebut akhirnya tenggelam karena air es yang mencair di akhir Zaman Es.

Menurut pihak Royal Society, masalah yang dihadapi penduduk Doggerland sama dengan yang dihadapi manusia saat ini. Perubahan iklim dan faktor lingkungan seperti global warming mengancam umat manusia kehilangan daratan karena es yang cepat mencair.

Dr. Bates menjelaskan bahwa, fenomena alam yang terjadi pada Doggerland sering disebut sebagai Atlantis pada Zaman Batu (sebuah gambaran untuk kerajaan yang hilang tenggelam). Menurutnya, Doggerland tadinya adalah radatan yang berpenduduk lebih dari ribuan orang.

Dr. Bates memperkirakan Doggerland sudah tertutup oleh laut antara 8-10 ribu tahun yang lalu ketika kepulauan Inggris terbentuk. Kisah tenggelamnya Doggerland sama seperti kisah Atlantis, itulah sebabnya banyak yang menyebut penemuan Doggerland ini adalah penemuan Atlantis yang sebenarnya.

Para ahli percara, Doggerland mempunya wilayah seperti daratan pada umunya. Mereka yakin Doggerland punya daerah bukit dan lembah, serta danau bahkan garis yang dibentuk karena aliran sungai. Luar biasa!

Karena penemuan itulah para ilmuwan mulai mendapat banyak pujian di Twitter. Banyak pengguna Twitter yang mengaku kagum dengan penemuan Doggerland (Atlantis-nya Eropa). Bahkan ada yang menyatakan, “real Atlantis” (Altantis sebenarnya).

Benarkah Doggerland adalah daratan Atlantis yang sering disebut-sebut telah tenggelam di dasar laut?

Comment di sini