CiriCara: Cara Menjadi Pembeli Profesional

by
July 7th, 2012 at 11:00 am

Berbelanja memang bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan tapi saat berada di rumah dan melihat ada kerusakan pada barang yang dibeli, kegiatan ini serasa menghabiskan banyak uang. Perhatikan cara berikut ini agar mendapat pakaian atau benda yang memang berkualitas bagus tanpa harus kembali ke toko dan menukar barang yang telah dibeli.

1. Cari barang yang kamu sukai

Carilah barang yang kamu sukai saat kamu berada di dalam toko. Coba cari di segala tempat, gantungan rak atau di bagian diskon. Bisa saja di sana ada barang yang sesuai dengan selera kamu.

2. Perhatikan harga barang

Apabila tertarik dengan sebuah barang, jangan lupa untuk melihat harga yang tertera di sana. Jangan hanya melihat barangnya tapi kamu juga harus memiliki batas belanja. Berapa banyak uang yang akan kamu gunakan untuk berbelanja?

3. Lihat ukuran yang pas

Jangan membeli barang yang ukurannya tidak pas. Barang yang kekecilan akan rusak bila kamu memaksa. Membeli barang yang terlalu besar juga tidak akan memberi keuntungan karena kamu masih harus menngeluarkan ongkos jahit.

4. Jangan lupa mencoba

Setelah menemukan ukuran yang cocok, masuklah ke kamar pas dan lihat apakah baju itu terlihat bagus saat kamu pakai atau malah sebaliknya. Jika tidak terlalu bagus, sebaiknya jangan dibeli.

5. Tanya pada diri sendiri

Apakah kamu benar-benar membutuhkan baju itu? Coba ingat kembali isi lemari kamu, jangan-jangan kamu punya benda yang sama. Jangan membuang uang untuk barang yang belum tentu kamu pakai berkali-kali.

6. Yakinkan diri

Jika kamu sudah yakin untuk membeli barang itu, segera bayar ke kasir tapi jangan pula melihat apakah ada cacat di barang itu khususnya untuk barang yang didiskon. Biasanya ada cacat di barang itu sehingga menurunkan harganya.

Sebelum membeli barang sebaiknya kamu mulai mencari tahu, apakah barang itu benar-benar kamu butuhkan?

Comment di sini