Regina Ivanova Menjadi Pemenang Indonesian Idol 2012

by
July 8th, 2012 at 1:28 am

Malam puncak Indonesian Idol disiarkan langsung dari Ancol, Jakarta Utara. Sabtu malam (7/7/2012), merupakan puncak pertunjukan dari 2 grand finalis, yaitu Sean (17) dan Regina (25). Kedua grand finalis Indonesian Idol sama-sama menampilkan yang terbaik pada penampilan penentuan ini.

Sean yang memiliki nama lengkap Kamasean Y. Matthews, baru berulang tahun yang ke-17 minggu kemarin. Tapi umurnya tidak menentukan kualitasnya di dunia tarik suara, sebagaimana Anang Hermansyah menyebut Sean dengan istilah “kecil-kecil cabe rawit”. Sedangkan, Regina Ivanova sudah 6 kali bergabung dalam Indonesian Idol, tapi tahun 2012 ini adalah pertama kalinya dia sampai pada penampilan puncak sebagai grand finalis.

Penampilan yang diawali oleh Regina dengan membawakan lagu “I’m telling you, I’m not Going” mampu membuat ketiga juri memberikan standing ovation atas penampilannya yang luar biasa. Sedangkan, Sean mengawali penampilannya dengan menyanyikan lagu “You Are Not Alone”, dan “I’ll be There” secara medley, dan menerima kritik dari Agnes Monica terkait penguasaan panggung yang masih dinilai kurang oleh para juri. Namun, itu tidak mengecilkan hatinya untuk tampil lebih baik lagi pada saat membawakan lagu berikutnya.

Pada malam puncak yang bergitu meriah, para juri tidak mau kalah dengan para grand finalis. Ketiga juri pun tampil secara bergantian, untuk mempersembahkan suara emas mereka bagi para penonton. Selain itu, malam puncak Indonesian Idol juga kembali dimeriahkan oleh mantan finalis yang sudah tersingkir di babak penyisihan. Bahkan, Daniel Mananta (host Indonesian Idol) memberikan penampilan yang mengejutkan dengan berduet bersama Maharasyi menyanyikan lagu “Bendera”, sambil bernyanyi ala rapper.

Setelah Regina dan Sean masing-masing menampilkan yang terbaik dalam membawakan lagu-lagu pilihan mereka, akhirnya Gedung Ecovention di Ancol, Jakarta Utara menjadi saksi kemenangan Regina sebagai Indonesian Idol 2012.

Ketegangan dan rasa penasaran para penonton akhirnya terjawab. Sungguh kerja keras yang membuahkan hasil luar biasa bagi Regina. Setelah perjuangannya yang tiada henti untuk menjadi idola Indonesia, baru pada kesempatan di 2012 ini, dia berhasil menjadi juara Indonesian Idol 2012. Selamat bagi Regina Ivanova, sang idola baru bagi Indonesia.

Comment di sini