6 Pekerjaan untuk Tipe Orang Penyendiri

by
July 9th, 2012 at 10:04 am

Tipe orang bermacam-macam. Ada orang yang senang bergaul dengan orang lain, ada juga yang lebih memilih menjadi seorang penyendiri. Pekerjaan juga bermacam-macam. Ada pekerjaan yang mengharuskan seserang berinteraksi dengan orang lain dan ada juga yang membuat seseorang harus bekerja sendiri dengan frekuensi interaksi sosial yang sangat minim.

Jika kamu termasuk seseorang yang ingin bekerja sendiri tanpa banyak berinteraksi dengan orang, perhatikan enam pekerjaan untuk para penyendiri berikut ini:

1. Akuntan

Seorang akuntan harus berkonsentrasi pada pekerjaannya. Ia hanya akan berfokus pada lembar kerjanya seperti pajak, dana, dan pencatatan keuangan perusahaan. Akuntan seringkali hanya bekerja dalam laporan kerjanya dan menemukan cara bagaimana mengurangi pengeluaran dan memperbesar keuntungan. Jurusan yang diperlukan untuk pekerjaan ini adalah akuntansi atau jurusan lain yang berhubungan.

2. Penulis

Lebih memilih untuk bekerja sendiri tanpa banyak berhubungan dengan orang, cobalah menjadi seorang penulis. Penulis biasanya bekerja sendiri untuk membuat sebuah panduan atau instruksi dalam mengoperasikan sesuatu. Pekerjaan ini termasuk mengumpulkan data mengenai informasi teknis dan mencari tahu cara terbaik menjelaskan proses atau produk yang rumit kepada pelanggan sehingga mereka bisa memahaminya. Jika kamu tertarik bekerja seperti ini, jurusan jurnalisme, bahasa Inggris dan komunikasi adalah jurusan yang paling tepat.

3. Desainer Grafis

Ingin bekerja hanya dengan kreativitasmu tanpa diganggu oleh rekan kerja? Cobalah menjadi seorang desainer grafis . Di bidang ini kamu hanya akan bekerja untuk mengekspresikan pikiran dan kreativitasmu melalui visual. Tapi ingat! Tidak semua perusahaan bersedia membiarkan desainer grafis bekerja sendiri tanpa gangguan. Pilihlah perusahaan yang cocok denganmu. Untuk bekerja di bidang ini, kamu harus mengambil jurusan desain grafis atau jurusan lain yang sejenis.

4. Pengembang perangkat lunak

Kamu lebih menyukai bekerja dengan mesin daripada harus bertemu dengan beragam karakter orang? Kamu bisa mengambil pekerjaan sebagai software developer atau pengembang perangkat lunak.Pekerjaan ini akan membuatmu menghabiskan waktu mengutak-atik perangkat lunak. Pekerjaan seperti ini bisa juga dikerjakan di rumah sehingga kamu tidak perlu terjebak kemacetan atau terganggu kesibukan kantor. Jika tertarik dengan pekerjaan semacam ini, kamu perlu mengambil jurusan ilmu komputer, teknik informatika dan jurusan sejenis lainnya.

5. Tenaga laboratorium medis

Mereka yang bekerja di laboratorium tidak akan diganggu oleh pelanggan karena pekerjaan ini membutuhkan ketelitian dan konsentrasi. Mereka biasanya bekerja di belakang layar sehingga tidak perlu berada di sebuah rapat atau bertatap muka langsung dengan pasien. Kalaupun harus bertatap muka dengan pasien, mereka hanya akan mengambil sampel yang dibutuhkan, setelah itu kembali ke laboratorium. Jurusan yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini adalah D3 analis medis dan jurusan lain yang berhubungan.

6. Analis keamanan informasi

Pekerjaan yang terakhir ini cocok bagi kamu yang punya pemikiran menggagalkan upaya penjahat menerobos keamanan adalah hal yang sangat keren. Ini adalah pekerjaan yang cocok bagi mereka yang menyukai bekerja di belakang layar. Jurusan yang dibutuhkan untuk bekerja di bidang ini adalah ilmu komputer, sistem informasi, dan jurusan lain yang berhubungan dengan pekerjaan ini.

Itu dia enam pekerjaan bagi mereka yang menyukai ada di belakang layar tanpa diganggu keharusan berinteraksi dengan banyak orang.

Comment di sini