7 Lokasi Menakjubkan untuk Menikmati Matahari Terbenam

by
July 9th, 2012 at 1:10 pm

Fenomena matahari terbenam atau sunset memang selalu dinantikan oleh banyak orang. Pemandangan langit pada saat sang surya terbenam dinilai sebagai momen yang romantis.

Seakan mampu menghipnotis banyak orang, fenomena matahari terbenam mampu membuat orang enggan untuk beranjak ketika sedang menyaksikannya. Bahkan, sebagian besar orang sampai rela pergi ke tempat yang jauh, hanya untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam yang mungkin tidak akan terulang pada hari berikutnya.

Setiap pemandangan langit saat matahari terbenam pasti akan berbeda-beda karena alam kita berubah. Kondisi cuaca berubah setiap harinya, dan pergerakan Bumi terhadap matahari pun juga selalu berubah-ubah.

Bagi kamu yang termasuk dalam kelompok orang-orang pecinta fenomena matahari terbenam, berikut ini adalah beberapa pilihan tempat untuk menyaksikannya bersama keluarga atau pasangan.

1. Sydney, Australia

Di Sydney ada sebuah jembatan yang terkenal dengan nama Sydney Harbour Bridge. Beberapa orang rela mendaki anak tangga pada jembatan ini hingga ke puncaknya, hanya untuk menyaksikan matahari yang seakan-akan tenggelam masuk ke dalam Laut Tasman.

2. Gunung Fuji, Jepang

Meski Jepang terkenal sebagai negeri Matahari Terbit, bukan berarti Jepang tidak memiliki panorama keindahan matahari terbenam. Gunung tertinggi di Jepang ini memang sudah tidak aktif lagi sejak 1707. Tapi pemandangan langit saat matahari terbenam, sangat indah di balik gunung yang diselimuti salju pada puncaknya ini.

3. Loch Linnhe, Skotlandia

Loch Linche yang berada di pantai barat Skotlandia ini juga menjadi tempat yang indah untuk menyaksikan matahari terbenam.

4. Edmonton, Kanada

Smarter Travel

Edmonton sering disebut sebagai kota Festival karena di kota ini sering diadakan konser musik atau acara-acara lainnya baik bertaraf internasional maupun nasional. Selain itu, tempat ini juga menampilkan fenomena langit yang luar biasa pada saat matahari terbenam.

5. Gurun Sahara, Afrika Utara

Gurun yang berada di benua Afrika ini adalah gurun terbesar di dunia. Di sini, keindahan langit saat matahari terbenam sangat menakjubkan karena cahaya matahari sore yang sudah hampir hilang masih terpancar sedikit dari balik cakrawala yang luas.

6. Taman Nasional Glasier, Montana, Kanada

Topiat

Taman nasional ini menyimpan suasana hutan belantara yang asli dengan kelestarian hewan dan tumbuhannya. Saat matahari terbenam, langit di taman nasional ini berubah menjadi warna jingga, kemerah-merahan, sehingga momen tersebut selalu menjadi daya tarik orang banyak.

7. Hillerod, Denmark

Flickr

Sebuah kastil yang berada di Denmark ini menjadi tempat wisata serta museum pada siang hari. Ketika petang menjelang, maka tempat ini menjadi tempat yang indah untuk menyaksikan matahari terbenam.

Itulah beberapa tempat yang memiliki keindahan tersendiri saat matahari terbenam. Beberapa tempat ini dapat dijadikan pilihan lain untuk menikmati keindahan langit saat matahari terbenam.

Smarter Travel

Comment di sini