CiriCara: Cara Pacaran yang Aman dan Nyaman

by
July 9th, 2012 at 2:51 pm

Malam Minggu menjadi saat yang paling dinanti oleh banyak pasangan. Karena malam Minggu itu adalah waktu yang tepat untuk pacaran dengan kekasih pujaan hati. Agar sukses, lebih baik kamu kenali dulu cara pacaran yang aman dan nyaman.

Banyak pasangan yang tidak mengetahui apa itu pacaran yang aman dan nyaman. Itulah sebabnya banyak pula pasangan yang melakukan kesalahan saat pacaran. Akhirnya, mereka hanya bisa menyesali kesalahan itu. Tidak mau mengalaminya kan?

Berikut cara pacaran aman dan nyaman:

1. Hindari pacaran di tempat gelap

Jangan sekali-kali berduaan di tempat yang gelap. Selain bisa menimbulkan hal negatif, pacaran di tempat gelap juga berbahaya. Bisa saja ada ular atau kamu bisa tercebur got karena kondisi jalan yang gelap. Jadi, hindari tempat gelap saat kamu ingin berduaan dengan kekasih.

2. Jangan memilih tempat yang jauh

Berpacaran di tempat yang jauh bisa berbahaya. Selain rawan kejahatan, kamu dan kekasih juga bisa terjebak di malam gelap. Apalagi kalau hujan turun, bisa masuk angin nanti. Jadi, pilihlah tempat yang dekat namun tetap aman dan nyaman.

3. Pilih tempat terbuka dan ramai

Di tempat yang ramai, kamu tidak akan merasa kesepian saat kekasih pergi ke kamar kecil. Tempat yang ramai juga lebih aman dari tindak kejahatan. Dengan pacaran di tempat ramai, kamu juga bisa memamerkan betapa cakepnya pacar kamu ini. Pilihan tempat: taman, pasar malam, atau juga bioskop.

4. Jangan pacaran sampai larut malam

Sudahi acara pacaran kamu dengan kekasih sebelum larut malam. Karena begadang itu tidak baik untuk kesehatan. Belum lagi orangtua pasti khawatir karena kamu pulang malam. Jadi, pulanglah sebelum larut malam agar aman dan kamu bisa tidur dengan nyaman. Tenang, masih ada hari esok untuk pacaran lagi.

5. Orangtua harus tahu siapa pacar kamu

Khusus untuk cewek, usahakan orangtua tahu identitas pacar kamu. Dengan begitu pacar kamu tidak akan berani macam-macam sama kamu. Orangtua yang tahu asal-usul pacar kamu akan selalu memantau dan meminta pertanggung jawaban ketika terjadi sesuatu sama kamu. Jadi, kamu tidak boleh ragu untuk memperkenalkan pacar kamu pada ayah dan ibu kamu. Itu semua demi keamanan kamu.

Segeralah terapkan cara pacaran aman dan nyaman di atas. Jangan sampai kamu menyesal, karena kamu telah salah dalam menerapkan cara pacaran. Meski dia adalah pacar kamu, namun belum tentu dia yang akan menjadi jodoh untukmu.

Comment di sini