CiriCara: Ciri-ciri Orang Malas

by
July 9th, 2012 at 6:21 pm

Semua orang sudah tahu kalau malas adalah sifat yang tidak baik dan harus dihilangkan. Namun, meskipun begitu masih saja ada banyak orang yang lebih suka jadi pemalas daripada orang rajin. Apakah kamu termasuk orang pemalas?

Kebanyakan orang mengaku ingin menjadi orang yang rajin, namun kenyataannya dia malah jadi orang pemalas. Meski banyak yang tidak sadar dengan sifat pemalasnya, orang pemalas bisa dilihat dari ciri-cirinya.

Berikut ciri-ciri orang pemalas:

1. Suka beralasan

Apa yang kamu jawab ketika dimintai tolong atau bantuan? Jika kamu selalu menolak dengan berbagai alasan, itu artinya kamu adalah orang yang pemalas. Karena orang rajin pasti akan tergerak tanpa harus mendengar kata tolong.

2. Tidak suka beres-beres

Orang pemalas akan membiarkan kamar tidurnya berantakan. Dia lebih nyaman tidur di tempat yang berantakan. Kondisi rumahnya pun berantakan dan tidak terususun dengan baik. Ini adalah ciri orang pemalas yang akut.

3. Raja tidur

Apa yang kamu lakukan saat liburan? Jika jawabannya adalah tidur, itu artinya kamu pemalas. Orang pemalas akan memanfaatkan waktu liburannya untuk tidur dan bermalas-malasan seperti kucing di atas tempat yang empuk.

4. Sering menunda sesuatu

Orang pemalas selalu menunda-nunda sesuatu dengan mengatakan “nanti”. Dia selalu berkata nanti saat dia disuruh untuk bekerja atau membereskan kamar tidurnya. Namun, pada akhirnya dia lupa dan tidak membereskan kamar tidurnya. Apakah kamu pernah melakukan hal ini?

5. Datang tidak tepat waktu

Ciri orang pemalas berikutnya adalah tidak tepat waktu. Dia sering datang terlambat hampir setiap hari. Bahkan, terkadang dia malah bolos sekolah atau kerja. Bagaimana, kamu termasuk tidak?

6. Suka menyuruh

Orang pemalas selalu mengandalkan bantuan dari orang lain. Itulah sebabnya dia suka sekali menyuruh orang lain mengerjakan sesuatu. Mulai dari membereskan kamar tidur, membuat kopi dan bahkan mengerjakan PR sekolah. Hayo ngaku, siapa yang suka menyuruh orang lain?

7. Mencontek jawaban

Ciri orang pemalas lainnya adalah suka mencontek jawaban. Ini adalah ciri yang ada pada para pelajar. Mencontek jawaban sudah menunjukkan kalau dia adalah orang yang pemalas dalam belajar. Karena malas belajar diapun akhirnya mencontek demi mendapat nilai yang bagus. Jangan ditiru, itu tidak baik.

Itulah ciri-ciri yang hanya ada pada orang pemalas. Bagaimana, apakah kamu termasuk sebagai orang yang punya sifat pemalas?