Digembleng, Pengikut Osama Bin Laden Berpakaian ala Ninja

by
July 9th, 2012 at 5:52 pm

Sebuah video menunjukkan beberapa anggota teroris sedang menjalani latihan tembak. Munculnya video ini di internet menegaskan pernyataan kepala MI5 Jonathan Evans yang memperingatkan bahwa para pendukung fanatik Al-Qaeda masih menebar ancaman.

Video tersebut menunjukkan kaum ekstremis berlatih menembak dengan gaya menembak klasik yaitu memegang pistol menggunakan kedua tangan dengan posisi lengan yang lurus ke depan kemudian sedikit membungkukkan badan sebelum mulai membidik sasaran.

Mereka berlatih menggunakan berbagai macam senjata, di antaranya dengan AK-47, senjata yang dijuluki “widowmaker“. Selain pistol, mereka juga terlihat latihan dengan senapan mesin berat. Bahkan, gudang senjata mereka juga memiliki granat yang diluncurkan dengan roket. Namun, menurut Chris Dobson, seorang ahli teroris ternama, senjata yang paling banyak diminati untuk pembunuhan jarak dekat oleh kaum ekstremis adalah pistol.

Para peserta latihan menggunakan pakaian serba hitam yang menutupi hampir seluruh tubuh mereka tak ubahnya seperti seorang Ninja. Bahkan media Inggris The Sun membuat tajuk utama dengan judul “Al-Qaeda ninjas: Masked gunmen in training video”.

Sejauh ini diduga video latihan tersebut direkam di sebuah kamp yang terletak di daerah perbatasan antara Afganistan dan Pakistan. Video tersebut diunggah oleh salah satu anggotanya di sebuat situs ekstrimis yang terkait dengan Al-Qaeda. Situs tersebut memiliki ribuan pengunjung harian. Salah satu situs tercatat memiliki 66.000 pengguna.

Hal yang paling ditakuti adalah jaringan mereka semakin besar dan menebar lebih banyak ancaman kepada Inggris dan Eropa, seperti pembunuhan masal yang terjadi di India pada 2008 silam yang menewaskan 164 orang.

Comment di sini