Hobi Renang? Waspadai Ikan Pemakan Testikel

by
July 9th, 2012 at 3:30 pm

SWNS

Bagi kamu yang suka berenang di danau, berhati-hatilah! Mungkin saja ikan aneh yang ditemui di Illinois, Amerika Serikat sampai ke perairan Indonesia.

Seorang pengawas danau, Jim Caldwell, menemukan ikan bergigi serupa gigi manusia di danau Lou Yaeger, Illinois, pada 7 Juni 2012. Jim membawa ikan ini ke Departemen Sumber Daya Alam Illinois untuk diperiksa.

Ternyata ikan ini adalah ikan Pacu yang habitatnya ada di sungai Amazon. Ikan jenis ini harusnya tidak berbahaya seperti piranha, karena ikan Pacu hanya makan kacang-kacangan dan tumbuhan laut.

Namun, kisah berbeda dilaporkan oleh warga Papua Nugini. Pada 2011 lalu, 2 orang nelayan Papua Nugini tewas akibat pendaharan setelah testikelnya digigit oleh seekor ikan.

Seorang nelayan yang bernama Jeremy Wade membenarkan kalau ikan yang menggigit testikel kedua nelayan itu, memiliki susunan gigi seperti gigi manusia dan menggigit seperti manusia. Ciri-ciri yang disebutkan Wade mengarah pada ikan Pacu yang baru beberapa hari yang lalu ditemukan di perairan Illinois.

Kabarnya, ikan Pacu ini sudah dilepas ke perairan Papua Nugini pada tahun 1990-an.

Jadi, berhati-hatilah jika senang berenang di danau, karena ada jenis ikan baru yang hanya senang menggigit testikel manusia. Mungkin saja kalau ikan tersebut sudah masuk ke perairan Indonesia, sebab Papua Nugini adalah negara tetangga terdekat dengan Indonesia.

Huffington Post

Comment di sini