Inilah Calon Pengganti Van Persie

by
July 9th, 2012 at 9:15 am

Pemain depan andalan klub Arsenal, Robin Van Persie, sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama The Gunners.

Klub mana yang akan menjadi labuhan hatinya belum diketahui. Sejumlah klub dikabarkan bersaing habis-habisan untuk mendapatkan tanda tangan RVP seperti Juventus, Barcelona, bahkan rival Arsenal di Liga Primer, duo Manchester.

Kontrak RVP bersama Arsenal berakhir pada 30 Juni 2013. Artinya, striker timnas Belanda ini masih harus bermain semusim lagi bersama Arsenal berdasarkan klausul kontrak tersebut.

Salah satu alasan RVP tidak memperpanjang kontrak adalah ia ingin mencicipi gelar juara. Ia berpandangan kariernya tidak akan bisa melesat apabila terus membela Arsenal. Namun, ia mengakui Arsenal telah berjasa besar bagi perkembangan kariernya di dunia sepakbola.

Kini, satu pertanyaan mengemuka terkait rencana kepergian RVP. Siapakah yang akan menggantikan dirinya di Arsenal?

Arsenal dikenal sebagai klub yang tak mau jor-joran dalam membeli pemain. Pelatih Arsene Wenger sendiri juga lebih memilih pemain muda berbakat berharga murah untuk kemudian digembleng di klub ketimbang pemain matang yang harganya selangit.

Seperti dilansir Sportsmail, Arsenal mencuatkan dua nama sebagai pengganti RVP, yakni Robert Lewandowski (Borussia Dortmund) dan Stevan Jovetic (Fiorentina).

Dikabarkan, tim pencari bakat Emirates Stadium pernah mengamati perkembangan Lewandowski dan Jovetic pada musim 2011/2012.

Menurut Bleacher Report, Arsenal diberitakan lebih tertarik kepada Jovetic karena ia memiliki teknik dan kontrol yang kurang dimiliki punggawa The Gunners lainnya. Ia pun juga bisa dimainkan sebagai gelandang menyerang.

Sementara itu, Lewandowski dianggap memiliki kemiripan karakteristik dengan striker yang baru saja direkrut Arsenal dari Montpellier, Olivier Giroud, sehingga kemungkinan ia berlabuh di Emirates Stadium lebih kecil daripada Jovetic. Namun, Arsenal harus bersaing dengan sejumlah klub untuk mendapatkan Jovetic. Tottenham Hotspur diberitakan juga tengah berusaha keras mendatangkan pemain berusia 22 tahun ini ke White Hart Lane.

Comment di sini