Inilah Sifat Seseorang Berdasarkan Hari Lahirnya

Jika kamu merasa belum mengetahui seluk-beluk karakter dan watak kekasihmu, mungkin catatan sifat berdasarkan hari kelahiran, dapat membantu kamu mengenal lebih jelas seperti apa pasanganmu selama ini.

Inilah catatan karakter dan watak yang dilihat dari hari kelahiran.

1. Hari Minggu

Sebagian besar orang yang lahir tepat pada hari Minggu, pasti memiliki sifat-sifat sebagai berikut ini: Tidak sombong meski memiliki kemampuan yang lebih dan berjiwa besar dan mudah bergaul di lingkungan apa saja karena memiliki keahlian mengatasi berbagai macam masalah sehingga mereka juga disenangi oleh banyak orang.

2. Hari Senin

Bagi kamu yang lahir di hari Senin, kemungkinan besar kamu menyimpan beberapa hal ini dalam dirimu: terlalu royal sehingga kamu selalu kesulitan untuk mengatur uang dan menabung, selalu membantu dengan ikhlas, selalu memihak pada kebenaran sehingga tidak terlalu pandai dalam berkata-kata ataupun berdebat, tapi kejelekannya adalah mudah merasa tersinggung.

3. Hari Selasa

Sifat yang paling menonjol bagi orang yang lahir pada hari Selasa adalah mudah terhasut karena mereka tidak teguh pendirian. Istilah zaman sekarang bagi mereka yang lahir pada hari selasa adalah “labil”. Karena mudah terpengaruh dan bimbang, hal ini membuat mereka sulit untuk mengambil keputusan. Sifat jelek bagi orang yang lahir pada Hari Selasa adalah egois yang sangat tinggi dan tidak dapat mengendalikan amarahnya. Namun mereka juga cenderung suka menolong dan mudah iba.

4. Hari Rabu

Orang yang lahir pada hari Rabu cenderung berkata-kata sedikit namun menusuk hati. Mereka kelihatannya cuek atau tidak mempedulikan masalah orang lain, tapi sebenarnya mereka baik hati dan mau membantu orang yang kesulitan. Karena kebaikan hatinya itu, mereka mudah sekali mendapatkan berkat.

5. Hari Kamis

Tidak jauh berbeda dengan orang yang lahir pada hari Selasa, kelahiran hari Kamis juga cenderung tidak tetap pendiriannya. Mereka bisa dibilang tidak mempunyai prinsip yang teguh sehingga mudah diombang-ambingkan oleh perkataan orang sekitarnya, termasuk rayuan dari pria/wanita lain.

Hal ini berbahaya dalam hubungan pasangan kekasih karena orang yang lahir pada hari Kamis ini juga sangat senang menerima pujian dari orang lain. Jika pasangannya tidak suka memujinya, mereka akan mudah sekali untuk marah dan terobati jika ada orang lain yang datang dan memujinya.

6. Hari Jumat

Berbeda dengan sifat orang kelahiran hari Kamis, kelahiran hari Jumat lebih tahan terhadap godaan karena mereka kuat mental. Nasehat-nasehatnya yang membangun membuat dirinya disukai dan dikagumi banyak orang. Orang yang lahir pada hari Jumat tergolong orang tipe pemikir karena mereka menyukai semua hal yang berbau pengetahuan/eksak.

7. Hari Sabtu

Sifat orang yang lahir pada hari Sabtu adalah senang bekerja, dan sangat rajin melakukan semua pekerjaan dan tanggung jawabnya. Selain itu, mereka adalah tipe orang yang dapat dipercaya dan pandai dalam memposisikan dirinya saat berada di tengah-tengah pergaulan.

Itulah sifat-sifat orang yang disesuaikan dengan hari kelahiran orang tersebut. Jadi, pasanganmu lahir pada hari apa? Kamu bisa mencocokkannya sendiri pada daftar yang ada di atas.

Gemintang dan Primbon


comments powered by Disqus