Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E

by
July 9th, 2012 at 4:40 pm

Tribun

Timnas Garuda Muda akhirnya membukukan kemenangan di ajang kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E setelah sukses mengandaskan Timor Leste dengan skor 2-0.

Gol Nurmufid pada menit ke-42 dan Agung Supriyanto pada menit ke-84 menyudahi perlawanan sengit para pemuda binaan pelatih Norio Tsukitate.

Andik Vermansyah dkk. yang berburu kemenangan tampil menekan sejak menit pertama. Namun Timor Leste ternyata mampu menekan balik, bahkan beberapa kali sempat mengancam gawang timnas Indonesia.

Penyerang dan gelandang menyerang Timor Leste terlihat amat baik dalam mengolah bola. Namun, Indonesia berhasil mencuri gol lewat tendangan bebas yang mantap dilesakkan Nurmufid. Babak pertama berakhir dengan skor imbang.

Babak kedua berlangsung dengan keras, bahkan menjurus ke permainan kasar. Wasit harus bersusah payah mengatur jalannya laga agar tidak berujung pada kericuhan.

Akhirnya suporter Indonesia bisa merasakan lega setelah Agung Supriyanto mampu mengonversi umpan matang pemain yang baru masuk, Fandi Eko Utomo, untuk menjadi gol penutup.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia U-22 mengoleksi 3 poin dari 2 laga. Pada laga 1, timnas menyerah 0-1 walaupun permainan anak asuh Widodo C. Putro terbilang sudah rapi dan meningkat.

Pertandingan ketiga timnas akan digelar pada 10 Juli 2012 di Stadion Utama Riau melawan timnas Makau yang bisa dibilang tim terlemah di Grup E. Indonesia diharapkan bisa meraup kemenangan besar di laga ini.

Berikut jadwal sisa laga kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 2013 seperti dilansir AFC:

Laga ke-3 – 10 Juli 2012
Macau VS Indonesia – Stadion Utama Riau – 19.30

Laga ke-4 – 12 Juli 2012
Jepang VS Indonesia – Stadion Utama Riau – 19.30

Laga ke-5 – 15 Juli 2012
Indonesia VS Singapura – Stadion Utama Riau – 19.30

Comment di sini