Kejuaraan Meludah Ceri Terjauh Digelar di Amerika [Video]

by
July 9th, 2012 at 9:57 am

Pernah mendengar kejuaraan meludah ceri? Mungkin kita jarang mendengarnya di Indonesia, atau bahkan belum pernah medengar kejuaraan ini sama sekali. Tapi di Amerika Serikat kejuaraan ini begitu terkenal dan diminati banyak orang sampai-sampai dijadikan ajang perlombaan internasional yang diadakan setiap tahun.

Kejuaraan yang lebih dikenal dengan nama International Cherry Pit Spitting Championship ini biasanya diadakan pada awal musim panen buah ceri. Pada kejuaraan ini, masing-masing pesertan diharuskan mengunyah buah ceri yang sudah disediakan oleh panitia, lalu mereka harus menyemburkan biji buah ceri itu dengan mulut mereka, layaknya orang meludah. Itulah sebabnya mengapa kejuaraan ini disebut sebagai Kejuaraan Meludah Ceri.

Kejuaraan ini sudah diadakan oleh Herb Teichman sejak 40 tahun yang lalu. Jawara sejati kejuaraan ini ialah keluarga Krause dan Lessard. Mereka mendominasi kejuaraan ini selama 20 tahun sejak 1992.

Namun, pada kejuaraan tahun ini mereka dapat lawan yang sebanding, yaitu Ron Matt. Ron yang mulanya tidak berencana untuk ikut dalam kejuaraan ini, akhirnya memutuskan untuk bergabung karena sedikit paksaan dari sang istri.

Kejuaraan yang diadakan di Michigan ini berhasil dimenangkan oleh Ron dengan jarak yang dihasilkannya sejauh 21 m. Sedangkan Brian Krause yang memenangkan perlombaan ini 2 tahun lalu dengan jarak 28 m, kini harus puas dengan jarak 15 m saja.

Ron tidak menyangka bahwa dirinya bisa menang walau baru pertama kali mengikuti kejuaraan ini.

Di bawah ini adalah cuplikan video saat Kejuaraan Meludah Ceri itu berlangsung di Tree-Mendus Fruit Farm, Eau Claire, Michigan.

Ini bisa dibilang sebagai kejuaraan unik yang diselenggarakan di barat daya Michigan, Amerika Serikat, namun diakui oleh seluruh dunia.

Huffington Post

Comment di sini