Ternyata Ciuman Bisa Obati Stres

by
July 9th, 2012 at 8:43 am

Pekerjaan yang menumpuk dan sering terjebak macet setiap hari membuat banyak orang mudah terserang stres. Namun, tidak usah hawatir karena stres ternyata bisa diobati dengan ciuman. Jadi, ketika stres cium saja pasangan Anda lebih lama.

Menurut profesor ilmu komunikasi Arizona State, Amerika, Kory Floyd, PhD, berdasarkan penelitiannya, ciuman bisa menghilangkan stres. Karena dengan ciuman, hormon penambah mood akan meningkat dan mengurangi hormon stres dalam tubuh.

Penelitian Kory dilakukan dengan melibatkan 50 pasangan. Semua pasangan dikumpulkan dan dicatat tingkat stres mereka masing-masing. Setelah itu, mereka diminta untuk mencium pasangan mereka lebih lama dan lebih sering.

Dalam waktu enam minggu, Kory menemukan bahwa pasangan yang lebih lama dan lebih sering mencium pasangan, tingkat stresnya menurun. Dengan kata lain ciuman bisa menjadi obat ampuh untuk menurunkan stres seseorang.

Menurut Kory, penurunan tingkat stres ini diakibatkan pasangan saling memperhatikan dan fokus pada pasangan saja. Sehingga ia tidak akan memikirkan hal lain yang membuat mereka stres. Saat mencium semua pemikiran akan tertuju pada pasangan dan ini membantu untuk memunculkan pemikiran positif.

Secara ilmiah, Kory mengatakan, “ciuman bisa menaikan level hormon oksitosin yang menurunkan stres pada tubuh.”

Menurut Kory, mengekspresikan cinta dengan ciuman akan membawa efek positif pada tubuh, dan bisa meningkatkan mood. Jadi, berciuman dengan pasangan akan membantu seseorang menjadi lebih bersemangat dan senang.

Ketika Anda mulai jenuh dengan pekerjaan dan mengalami stres, coba cari pasangan Anda dan cium dia sepenuh hati. Rasakan dan buktikan sendiri seberapa hebat efek ciuman Anda dengan pasangan.

Comment di sini