Andik Jadi Cadangan Saat Lawan Macau

by
July 10th, 2012 at 9:01 am

Indonesia akan melawan Macau di pertandingan ketiga babak kualifikasi Piala Asia U-22 2013 Grup E di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Selasa (10/7/2012) nanti malam. Namun, sang kapten, Andik Vermansyah akan dicadangkan oleh pelatih.

Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Widodo Cahyono Putra, ada dua pemain inti yang akan jadi cadangan saat lawan Macau. Keputusan rotasi pemain ini sudah diputuskan oleh pelatih timnas, Aji Santoso.

“Iya, rencana sementara, besok Andik dan Kurniawan tidak langsung kita mainkan sejak awal,” kata Widodo usai latihan di Stadion Mini Universitas Negeri Riau, Pekanbaru, seperti dikutip dari Liputan6, Senin (9/7/2012).

Widodo membantah keputusan rotasi Andik ini dipengaruhi oleh permainan yang tidak bagus saat melawan Timor Leste. Menurutnya, rotasi ini dilakukan untuk menjaga kondisi fisik Andik dan Kurniawan agar tetap bugar. Pasalnya dipertandingan sebelumnya tenaga Andik dan Kurniawan sudah terkuras banyak.

Terkait rencana dicandangkannya Andik Vermansyah, ada tiga pemain yang dianggap cocok untuk menggantikan Andik. Mereka adalah Yosua Pahabol, Hendra Bayauw atau pun Fandi Eko Utomo.

Namun, saat dikonfirmasi mengenai rencana pencandangan dirinya, Andik tidak banyak berkomentar. Ia memilih menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih siapa pemain yang akan dimainkan pada pertandingan besok.

Andik hanya mengungkapkan bahwa timnas Indonesia U-22 akan langsung tampil menekan demi mendapatkan kemenangan atas Macau. Pasalnya, pelatih Aji Santoso telah menginstruksikan untuk tampil menyerang sejak menit awal.

Untuk klasemen sementara, Indonesia masih berada di posisi ketiga (3 poin). Posisi pertama dipegang oleh Jepang (6 poin) dan posisi kedua dipegang oleh Australia (6 poin) yang telah berhasil mengalahkan Indonesia.

Berikut daftar klasemen sementara Grup E Piala Asia 2013:

Tim                     main – menang – seri – kalah –  gol – poin
Jepang                   2          2                 0         0          9-1       6
Australia                 2          2                 0         0         4-2       6
Indonesia               2          1                 0         1          2-1      3
Singapura              2           1                0         1          3-4      3
Timor Leste           2           0               0          2          1-4      0
Macau                    2            0               0          2          2-9      0

Untuk melihat jadwal pertandingan kualifikasi Piala Asia 2013, bisa klik di sini.

Comment di sini