Bisakah Cowok dan Cewek Berteman Tanpa Ada Asmara?

by
July 10th, 2012 at 2:28 pm

Cowok yang berteman dengan cowok itu sudah biasa. Tapi jika cowok berteman dengan cewek, apakah itu mungkin bisa? Jangan-jangan setelah beberapa lama berteman, ternyata mereka malah pacaran.

Baru-baru ini sahabat jadi pacar memang sedang ramai muncul di kalangan remaja. Selain menjadi judul lagu, banyak juga lho mereka yang merubah persahabatan jadi pacaran. Jika melihat hal ini, pasti kita akan bertanya “bisakah cowok dan cewek berteman tanpa ada asmara?”

Jawabannya bisa, asal si cowok dan si cewek memenuuhi persyaratan seperti dibawah ini:

1. Masing-masing punya kekasih

Gejolak asmara akan muncul saat kamu dan teman kamu itu sama-sama sedang jomblo atau tidak punya pacar. Nah, agar persahabatan kamu tidak rusak oleh asmara, maka kamu harus memenuhi syarakat punya kekasih. Jika kamu dan teman kamu sama-sama sudah punya kekasih, maka api asmara tidak akan muncul di antara kalian.

2. Tidak ada ketertarikan

Cari tahu apa alasan kamu memutuskan untuk berteman dengan dia. Pastikan tidak ada ketertarikan antara kamu dan dia. Karena dengan rasa tertarik ini, kamu bisa saja jatuh cinta sama dia. Jadi, pastikan bahwa tidak ada chemistry atau ketertarikan di antara kalian berdua,

3. Tidak punya niat atau tujuan pacaran

Selain tidak ada ketertarikan, kamu dan teman juga harus punya tujuan yang jelas. Jangan pernah menanam niat atau tujuan untuk pacaran. Tetapkan tujuan kamu berteman dengan dia itu apa. Jadi setelah berteman, kamu tidak perlu lagi mencari tujuan. Jadi, buang jauh-juah tujuan untuk pacaran jika memang kamu tidak ingin pacaran dengan sahabat.

4. Mempunyai persamaan

Agar tidak muncul rasa tertarik atau kagum, kamu dan teman harus punya banyak persamaan. Baik itu masalah keuangan, kemampuan khusus seperti bakat, atau juga pekerjaan. Karena cinta bisa muncul karena ada rasa kagum atau bangga dalam diri seseorang.

Itulah syarat yang harus dipenuhi jika kamu ingin menjalin persahabatan dengan lawan jenis. Dengan memenuhi syarat di atas, persahabatan tanpa ada asmara pasti akan terwujud. Seberapa lama pun kamu bersahabat dengannya, perasaan kamu terhadapnya tidak akan berubah.

Comment di sini