Dimasukkan Microwave, Samsung Galaxy S III Terbakar

by
July 10th, 2012 at 9:38 am

Kasus terbakarnya ponsel pintar Samsung Galaxy S III di Dublin, Irlandia, yang terjadi pada akhir bulan Juni yang lalu akhirnya terungkap.

Dylan Kershaw, pemilik gadget yang baru dirilis tahun 2012 tersebut sebelumnya mengaku bahwa ponsel itu tiba-tiba terbakar tanpa sebab saat ia taruh di dock mobil. Saat itu ia tengah mengemudi. Tanpa ada tanda-tanda apapun, tiba-tiba Galaxy S III yang tidak sedang diisi daya meledak dan mengeluarkan percikan api.

Peristiwa itu lalu dilaporkan ke pihak Samsung. Tanpa diminta, Samsung langsung mengadakan investigasi setelah mengganti ponsel milik Dylan yang terbakar.

Investigasi yang berjalan kurang lebih dua minggu berhasil mengungkap bahwa Samsung Galaxy S III terbakar karena adanya sumber energi  panas eksternal yang memengaruhi ponsel itu.

Samsung menulis di blognya bahwa energi panas tersebut dihasilkan oleh microwave dan tidak ada yang keliru dengan ponsel tersebut.

Dylan akhirnya mengaku bahwa ponsel tersebut dimasukkan ke dalam microwave setelah terendam air. Namun, ia mengatakan bukan dirinya yang memasukkan ponselnya ke dalam microwave, melainkan salah seorang temannya.

Ia lalu mencabut laporan yang tersebar lewat milis dan blog.

“Ini bukan tindakan yang disengaja, tapi kesalahan bodoh,” ungkap Dylan.

Comment di sini