Dipecat Kangen Band, Andika Mau Bunuh Diri

by
July 10th, 2012 at 2:14 pm

Jakarta (CiriCara)Andika sudah tidak akan lagi menyandang nama Kangen Band sebagai nama belakang karena ia kini resmi dipecat dari band asal Lampung tersebut. Dianggap telah mengingkari kontrak, Andika sudah tidak bisa lagi mengisi vokal di lagu-lagu Kangen Band.

Pemecatan Andika ini disebabkan oleh pelanggaran yang ia lakukan saat masih terikat kontrak dengan label. Oleh sebab itu, Andika diminta untuk mundur dari band yang telah lama bersamanya atau membayar denda sebesar 1 miliar untuk tetap bisa bersama band yang telah membesarkan namanya.

Sebenarnya masalah ini pernah dicoba untuk diselesaikan dengan cara kekeluargaan namun tidak membuahkan hasil.

Dodhy, leader Kangen Band, mengatakan bahwa sebenarnya para anggota band itu kompak termasuk juga Andika namun ia terjepit dengan kondisi. Dodhy mengungkapkan sepertinya ia amat membutuhkan uang untuk nafkah kepada istri dan juga anaknya sehingga masalah ini terjadi.

Selama terlilit masalah ini, Andika menjadi frustasi. Menurut pemain keyboard ini, Andika pernah mengatakan bahwa ia mau bunuh diri saja. Namun Dodhy mengingatkan Andika untuk tidak emosi dan berpikir yang sehat. Ia juga menambahkan bahwa sebenarnya ia tidak ingin Andika keluar, begitu juga dengan personel lain karena mereka memulai band ini bersama-sama.

Di lain kesempatan, Andika yang bernama lengkap Maesa Andika Setiawan merasa kecewa dengan rekannya Dodhy. Ia merasa bahwa telah terjadi diskriminasi dalam bandnya sebab Dodhy membuat proyek di luar band tanpa mendapat sanksi sedangkan dia juga melakukan hal yang sama namun ia dianggap telah melakukan wanprestasi.

Ia diberhentikan secara sepihak oleh manajemen Kangen Band setelah beraksi sendirian di panggung hiburan Tanah Air tanpa ditemani personel Kangen Band. Di surat yang memberhentikannya itu terdapat tanda tangan para personel Kangen band yang lain. (GT)

Comment di sini