Orangtua Dikecam Akibat Biarkan Balita Berenang Bersama Hiu [Video]

by
July 10th, 2012 at 11:39 am

Ikan hiu selalu dianggap sebagai pemangsa yang ulung di laut biru. Sejumlah film menampilkan predator laut ini amat menakutkan karena dapat memangsa manusia hidup-hidup. Tapi hal ini tidak menghalangi niat orang tua dari gadis kecil yang berusia lima tahun untuk membiarkan anak mereka berenang di antara kawanan ikan hiu.

David dan Elana Barnes adalah warga Connecticut, Amerika Serikat yang sedang menikmati liburan keluarga di pantai Bahamas. Salah satu hal yang membuat liburan mereka menjadi luar biasa adalah putri kecilnya, Anaia, yang berenang bersama beberapa jenis ikan hiu pantai tersebut.

Sang ayah berkata bahwa dirinya tidak peduli jika dia dianggap sebagai ayah yang tidak bertanggung jawab karena memberi izin pada anaknya untuk berenang dengan ikan-ikan hiu berbahaya.

“Hidup itu selalu penuh dengan risiko, kapan pun dan di mana pun, semua orang bisa saja celaka”, ungkap David. Jadi, bagi orangtua Anaia, berenang dengan kawanan hiu di pantai bukanlah satu-satunya hal yang bisa mencelakai putrinya.

Rupanya, ada alasan yang membuat David Barnes tidak khawatir ketika putri kecilnya berenang di antara kawanan hiu. Hiu-hiu yang berkeliaran di pantai itu hanya hiu jenis Nurse Shark, Lemon Shark, dan Reef Shark. Mereka adalah jenis hiu yang tidak begitu agresif terhadap manusia. Hiu-hiu tersebut terlatih sehingga mudah untuk dikendalikan.

Kegiatan Anaia berenang bersama hiu-hiu di pantai Bahamas direkam dalam video yang kemudian diunggah ke YouTube dan berhasil menarik perhatian lebih dari 450.000 orang yang melihat video tersebut.

Berikut ini adalah video Anaia ketika berenang bersama kawanan ikan hiu.

Bagaimana dengan Anda? Akankah Anda membiarkan buah hati jika mereka ingin berenang bersama ikan hiu?

Orange

Comment di sini