Oktober, Upgrade ke Windows 8 Pro Cuma Rp 150 Ribu!

by
July 10th, 2012 at 4:24 pm

Jakarta (CiriCara) - Microsoft memastikan bahwa para penggunanya bisa mulai menggunakan Windows 8 beberapa bulan lagi. Mereka akan mulai memproduksi pada Agustus, dan menyediakan di pasaran pada akhir Oktober. Sebelumnya, para pengguna hanya mencicipi Windows 8 melalui preview yang dirilis beberapa bulan yang lalu.

Melalui Tami Reller, Corporate Vice President of Windows, Microsoft mengumumkan hal tersebut kepada rekan-rekan bisnisnya dalam acara Mifrosoft’s World Wide Partner di Toronto, 9 Juli 2012.

Hal ini juga menandakan bahwa Windows Server 2012 akan mulai diproduksi pada awal Agustus. Namun, menurut sebuah postingan di blog-nya, Windows Server belum bisa meluncur ke pasaran pada bulan September.

Reller juga mengatakan bahwa para pengguna dari kalangan bisnis–yang menggunakan lisensi Windows dengan software terjamin — akan mendapat akses ke Windows 8 tanpa harus menunggu tersedia di pasaran. Mereka dapat menggunakannya bersamaan dengan proses produksi yaitu di awal Agustus.

Rumor akan segera meluncurnya Windows 8 telah beredar sejak awal bulan Juni lalu. Terkait rumor tersebut, penjualan Operating System (OS) Windows 7 mengalami peningkatan. Sekarang ini, Microsoft mencatat ada 630 juta sedangkan awal Juni lalu masih di kisaran 600 juta. Tentunya, para pengguna windows sudah tidak sabar untuk meng-upgrade Windows 7 mereka menjadi Windows 8 karena tampilannya yang menarik dan jauh berbeda dengan versi Windows yang lain.

Saat pertama kali dirilis, Windows 8 Consumer Preview atau Windows 8 Beta diunduh sebanyak 1 juta kali dalam waktu 24 jam. Para pengguna Windows 8 Beta tersebut bisa meningkatkan menjadi Windows 8 Pro hanya dengan US$ 14.99 atau sekitar Rp 150 ribu. Bagi pengguna Windows 7 dengan lisensi asli, tidak dikenakan biaya peningkatan. (dd)

Comment di sini