Indahnya Gerbong Kereta Komuter Prancis [Foto]

by
July 10th, 2012 at 10:27 am

Prancis merupakan negara yang kaya akan sejarah. Menara Eiffel menjadi salah satu monumen bersejarah yang paling terkenal dari negeri romantis itu. Namun, selain Eiffel, Prancis juga memiliki monumen bersejarah lain seperti Istana Versailles.

Istana Versailles memang pusat kekuatan politik sejak zaman pemerintahan Raja Louis XIV  pada akhir tahun 1600-an. Istana ini merupakan lambang keindahan sejarah Prancis yang tidak kalah menariknya dengan sejarah negara lain di benua Eropa.

Dengan inspirasi itu, operator kereta Prancis, SNCF, bekerja sama dengan pejabat Istana Versailles menyulap gerbong-gerbong kereta RER agar menyerupai desain interior istana tersebut. Mereka menggunakan wallpaper dan layar plastik berteknologi canggih untuk menampilkan gambar bagian dalam Istana Versailles secara bergantian, bahkan, ada beberapa gerbong yang dilengkapi dengan lukisan asli.

Ide pembaharuan kereta ini sudah disetujui secara resmi oleh pejabat Istana Versailles. Tujuannya agar para penumpang yang menggunakan jasa kereta ini tidak hanya diberikan kenyamanan saat perjalanan, melainkan juga keindahan gerbong yang dapat dinikmati selama perjalanan yang membuat mereka seakan-akan ada di dalam kereta kerajaan.

Penasaran seperti apa indahnya kereta komuter di Prancis? Lihatlah beberapa foto dalam kereta komuter di bawah ini.

Wenn/Daily Mail

Wenn/Daily Mail

Wenn/Daily Mail

Wenn/Daily Mail

Wenn/Daily Mail

Wenn/Daily Mail

Wenn/Daily Mail

Bagaimana? Kereta komuter di Prancis ini menarik untuk dicoba bukan?

Daily Mail

Comment di sini