Sering Begadang, Mahasiswa Tewas Main Game

by
July 10th, 2012 at 3:27 pm

Singapura (CiriCara) – Xu Kaixiang, mahasiswa National University of Singapore (NUS) ditemukan tewas setelah semalaman bermain game. Ia ditemukan tergeletak tak bernyawa di samping meja komputernya sedangkan komputer kesayangannya masih menyala.

Saat diwawancara koran setempat, ayah Xu mengatakan bahwa anaknya hanya bermain komputer di rumah selama musim liburan. Dia juga menambahkan bahwa putranya yang meninggal pada usia 25 tahun tersebut sering bermain game hingga malam berganti pagi.

“Saat aku bersiap untuk tidur pukul satu pagi, aku melihatnya di depan komputer,” ujar ayah Xu seperti dikutip dari stomp.com.sg.

Ayah Xu menemukan putranya terbaring di ruang tamu, di dekat komputer yang masih menyala. Saat itu hampir jam tujuh pagi, ayah dan ibu Xu baru saja bangun tidur dan keluar kamar. Mereka sempat berusaha membangunkan Xu, menggoyang-goyang tubuhnya sebelum tersadar bahwa jasad Xu sudah sedingin es.

Mereka kemudian memanggil petugas medis. Sebelum petugas medis datang, keluarga tersebut sempat mencoba menyelamatkan Xu dengan memberi nafas buatan. Tim medis yang datang ke lokasi kejadian juga akhirnya gagal menyelamatkan Xu.

Penyebab kematian Xu hingga kini belum diketahui. Namun, menurut dokter penyebab kematian adalah Xu diduga menderita penyakit jantung yang tidak terdeteksi.

Ini bukan pertama kalinya seorang gamer tewas karena terlalu banyak bermain di depan komputer. Sebelumnya, seorang remaja Taiwan juga ditemukan meninggal setelah 9 jam bermain di sebuah warung internet. (dd)

Comment di sini