AFF Cup 2012: Indonesia Satu Grup dengan Malaysia

by
July 11th, 2012 at 5:08 pm

Berdasarkan hasil undian Piala AFF 2012 yang dilakukan di Thailand, Rabu (11/7/2012) waktu setempat, Indonesia menjadi salah satu tim penghuni Grup B. Indonesia berada satu grup dengan musuh bebuyutan Malaysia.

Hasil undian Piala AFF yang digelar di Chaturathit Ballrom hotel Golden Tulip Sovereign, Bangkok, Thailand, telah membagi tim peserta menjadi dua grup. Masing-masing grup akan diisi oleh empat tim.

Selain bersaing dengan juara bertahan Malaysia, Indonesia juga akan bersaing dengan Singapura yang juga berada di Grup B Piala AFF 2012. Kejuaran yang disponsori oleh Suzuki ini akan diselenggarakan di Malaysia dan Thailand.

Rencananya, babak penyisihan grup akan dilaksanakan pada 24 November – 1 Desember 2012. Total, Piala AFF 2012 akan digelar dari 24 November – 22 Desember 2012, atau hampir satu bulan penuh,

Berikut hasil drawing Piala AFF 2012:

Grup A
- Thailand (tuan rumah)
- Vietnam
- Filipina
- Peringkat pertama kualifikasi

Grup B
- Malaysia (tuan rumah)
- Indonesia
- Singapura
- Peringkat kedua kualifikasi

Untuk tim yang masih berjuang di babak kualifikasi adalah Brunei Darussalam, Kaboja, Laos, Myanmar, dan Timor Leste. Dari keempat tim tersebut, hanya ada dua tim yang akan lolos ke babak penyisihan grup.

Comment di sini