CiriCara: Cara Aman Pacaran di Facebook

by
July 11th, 2012 at 4:47 pm

Facebook sering digunakan untuk mencari pacar dan juga menambah teman. Tidak hanya itu, Facebook juga sering digunakan untuk pacaran oleh beberapa pasangan. Apakah kamu juga pernah mencobanya?

Menggunakan Facebook untuk pacaran boleh saja. Tapi, kamu harus tahu cara pacaran di facebook yang benar. Jangan sampai hubungan kamu ini mengganggu orang lain yang menjadi teman kamu di Facebook.

Berikut cara aman pacaran di Facebook:

1. Minta izin dulu

Jika kamu baru jadian dengan sang pacar, ada baiknya kamu minta izin dulu saat ingin memposting namanya di statusmu. Minta izin secara langsung akan lebih mudah dibanding lewat Facebook. Jika dia mengizinkan, kamu boleh memposting namanya sepuas hatimu.

2. Gunakan pesan pribadi

Cara aman pacaran di Facebook adalah gunakan pesan pribadi. Jika kamu ingin mengatakan sesuatu yang penting kepada pacar, maka kirim pesan pribadi padanya. Jangan sekali-kali menulis di dindingnya, karena semua orang bisa tahu. Terutama saat bertengkar, kirim kemarahanmu lewat pesan jangan lewat dinding.

3. Tulis kata misteri

Agar tidak semua teman kamu tahu kalau kamu sedang pacaran, maka tulis status dengan menggunakan kode. Jika kamu ingin memberikan pujian kepada pacar, kamu bisa tulis itu dengan kalimat “untuk seseorang yang ku sayang”. Jadi, pacar kamu tidak akan malu karena statusmu itu.

4. Atur privasi

Agar hubungan kamu tetap aman, maka buatlah hubungan kamu ini tetap rahasia. Jangan biarkan teman Facebook kamu tahu tentang semua masalah asmara kamu dan dia. Caranya, atur privasi di Facebook kamu. Atur privasi menjadi hanya kamu dan dia. Dengan begini asmara kamu akan tetap aman.

5. Gunakan panggilan sayang

Agar identitas pacar tetap aman, kamu bisa memanggilnya dengan panggilan sayang. Gunakan salah satu kata untuk memanggil pacar di Facebook. Kamu bisa pilh salah satu kata ini, pinky, bear, atau sweet. Paling umum sih “sayang” atau “cinta”.

Berpacaran melalui Facebook sebaiknya dilakukan dengan benar. Jangan biarkan teman Facebook kamu merasa risih atau bahkan iri dengan kemesraan yang kalian tunjukkan. Buatlah pacaran di Facebook itu menyenangkan, baik untuk kalian ataupun teman Facebook.

Comment di sini