Iklan Garuda Bakal ‘Nongol’ di Stadion Liverpool

by
July 11th, 2012 at 6:47 pm

PAUL ELLIS/AFP/Getty Images

Jakarta (CiriCara.com) – Wajah Garuda akan muncul di Stadion Anfield, Liverpool mulai musim depan. Pasalnya PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) telah sepakat menjadi partnership dengan Liverpool. Karenanya iklan Garuda bakal ‘nongol’ di stadion kebanggaan Liverpool itu.

Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) telah menyepakati perjanjian dengan Liverpool pada 9 Juli 2012 lalu. Kerjasama itu berupa kerja sama marketing dalam pelaksanaan sponsporship agreement.

Atas persetujuan kerjasama tersebut, Garuda Indonesia berhak memasang iklan dengan durasi 6 menit di Stadion Anfield, markas Liverpool. Nantinya iklan itu akan muncul di setiap pertandingan kandang yang dijalani The Reds.

Iklan tersebut akan mulai tayang pada 19 Agustus 2012, pertandingan perdana Liga Inggris yang akan dijalani Liverpool. Iklan itu akan muncul di papan samping stadion atau televisi Light Emiting Diode (LED) yang terpasang di Stadion Anfield.

Direktur Pemasaran Garuda Indonesia, Elisa Lumbantoruan, mengatakan bahwa ini adalah pemasaran yang tepat untuk Garuda Airlines. Pasalnya belum banyak maskapai penerbangan yang mensponsori tim sepakbola. Ini akan membuat peluang pemasaran semakin besar.

“Kita kerja sama untuk space LED Advertising di Stadion (Anfield, Liverpool) setiap House (pertandingan kandang),” kata Elisa seperti dikutip dari detik, Rabu (11/6/2012).

Elisa menjelaskan jatah iklan Garuda secara total di Stadion Anfield adalah 90 menit. Dimana dalam setiap pertandingan iklan akan dimunculkan dengan durasi 6 menit. Menurutnya, biaya iklan ini juga lebih murah dibanding biaya iklan di televisi.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperkenalkan Garuda Airlines kepada seluruh dunia terutama warga Inggris. Iklan ini juga diharapkan bisa mendorong Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan internasional yang terpercaya. (YG)

Comment di sini