Ini Kata Dahlan Iskan Soal Twitter

by
July 11th, 2012 at 6:41 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Menteri badan Usaha Milik negara (BUMN) Dahlan Iskan mengakui bahwa Twitter merupakan media yang sangat terbuka. Melalui Twitter, setiap warga bisa mengeluarkan isi hatinya secara langsung.

Hal ini menjadikan situs mikroblog berlogo burung tersebut menjadi media bagi masyarakat untuk berkomunikasi dengan artis idola atau pejabat secara langsung. Dalam proses komunikasi tersebut, secara tidak langsung terjadi juga proses pengawasan yang dilakukan masyarakat terhadap pejabat, atau artis idola mereka.

Meskipun Dahlan terkadang merasa tersinggung karena komentar mengenai dirinya, dia merasa bahwa keterbukaan tersebut merupakan mekanisme pengawasan yang sangat baik. “Bagi saya ini kontrol yang sangat baik,” ujarnya seperti dikutip dari Tempo, Rabu (11/7).

Karena itu, Dahlan selalu sadar diri bahwa Twitter luar biasa dinamis. Dengan menyadari bahwa Twitter adalah dunia yang terbuka dan dinamis, sedikit banyak kita harus bisa mempersiapkan diri kita untuk bertemu dengan hal-hal yang tidak menyenangkan.

Kadang-kadang saya tersinggung tapi saya sadari ini kan dunia Twitter. Hidup itu sangat indah, jadi harus dinikmati,” ujarnya dalam acara penghargaan The Most Admire Knowledge Enterprise di Jakarta.

Ia juga menyadari bahwa ada beberapa akun yang mencari keuntungan dengan menghembuskan isu-isu tertentu ke jagad Twitter. Menanggapi hal tersebut, ia berpendapat bahwa masyarakat punya penilaian dan reaksi sendiri. (dd)

Comment di sini