Pilkada DKI: Bimbim Nyoblos Pagi, Kaka Golput

by
July 11th, 2012 at 4:38 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Kehadiran Bimbim di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 016, Jl. Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, disambut rasa heran para petugas TPS.

Penabuh drum yang turut mendirikan band Slank itu hadir bersama sang ibu, Bunnda Iffet, untuk memberikan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.

Bimbim datang pada sekitar jam 09.00 WIB sewaktu TPS masih belum dipenuhi calon pemilih. Seperti dikutip dari Kompas.com, salah satu petugas TPS terheran-heran dengan kedatangan Bimbim.

“Tumben Bimbim pagi-pagi bisa bangun,” katanya.

Keheranan itu muncul bukan tanpa sebab. Petugas TPS yang juga merupakan tetangga Bimbim mengatakan biasanya Bimbim bangun siang. Namun ternyata pria yang bernama asli Bimo Setiawan Almachzumi ini juga melakukan hal serupa saat Pemilihan Umum Presiden RI tahun 2009, yakni bangun pagi untuk menggunakan hak pilih.

Keputusan pria berusia 45 tahun ini berbeda dengan pentolan Slank lainnya, Kaka. Menurut petugas TPS, Kaka tidak kunjung muncul hingga waktu pemilihan berakhir.

Pilkada DKI Jakarta untuk menentukan gubernur dan wakil gubernur ibukota periode 2012-2017 resmi berakhir pada pukul 13.00 WIB. Hasil penghitungan suara belum bisa diketahui.

Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan sejumlah media, pasangan Jokowi-Ahok berhasil unggul dari lawan-lawannya, namun belum mencapai 50% plus 1 suara.

Foke-Nara berada di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga, keempat, kelima dan keenam berturut-turut diduduki Hidayat-Didik, Faisal-Biem, Alex-Nono, dan Hendardji-Riza. (hp)

Comment di sini