Ini Alasan Cewek Sulit Putuskan Kekasih yang ‘Jahat’

by
July 12th, 2012 at 10:57 am

Bagi cewek mengakhiri hubungan dengan orang yang dicintainya bukanlah hal yang mudah. Walaupun ia sering disakiti oleh kekasihnya, dia tetap saja sulit untuk mengambil langkah tegas. Kenapa bisa begitu?

Menurut logika, kekasih yang buruk seharusnya diputus saja. Daripada mempertahankan dan terus tersiksa, memutuskan hubungan dengan kekasih yang tidak baik adalah pilihan yang tepat. Tapi kenapa ada cewek yang memilih bertahan dengan kekasih buruknya itu?

Inilah alasan cewek sulit putuskan kekasih yang ‘jahat’:

1. Tidak ingin kesepian

Alasan yang paling sering didengar adalah cewek tidak ingin kesepian. Karena merasa takut kesepian jika putus dari kekasihnya, maka mereka memilih untuk bertahan. Padahal, perasaan takut kesepian itu karena si cewek sudah terlalu bergantung pada kekasih.

2. Berpikir tidak ada yang lebih baik

Alasan berikutnya adalah berpikir tidak ada cowok yang lebih baik dari kekasihnya. Karena takut mendapatkan kekasih yang lebih buruk, maka cewek lebih memilih untuk bertahan. Padahal, pemikiran itu muncul dari rasa takut kehilangan. Ingat masih banyak cowok baik di luar sana.

3. Percaya kekasih akan berubah

Alasan berikutnya adalah kepercayaan kepada kekasih. Cewek memilih bertahan karena mereka percaya dan yakin kekasihnya akan merubah sifatnya. Padahal hal itu sangat tidak mungkin, apalagi jika kekasih sudah terbiasa berbuat jahat dengan si cewek.

4. Merasa bertenggung jawab

Alasan ini sering muncul pada cewek yang punya sifat keibu-ibuan. Ia merasa bertanggung jawab atas semua yang akan terjadi pada kekasihnya. Itulah sebabnya dia tidak akan tega meninggalkannya, karena menurutnya cowok itu adalah tanggung jawabnya. Ingat, selama belum menikah kamu masih bebas dari kekasih.

5. Berniat untuk balas dendam

Alasan lain mengapa cewek memilih bertahan adalah mereka ingin balas dendam pada kekasihnya. Namun, karena sering gagal, mereka justru malah semakin sering tersiksa. Ingat, balas dendam itu tidak harus dengan hal yang sama. Kamu masih bisa balas dendam dengan meninggalkan dia.

6. Takut dengan kekasihnya

Alasan mengapa cewek memilih bertahan adalah karena merasa takut. Sering mengalami kekerasan dan sifat kekasih yang suka marah-marah, seringkali membuat cewek menjadi trauma dan takut. Mereka takut jika putus kekasihnya akan berbuat lebih parah daripada itu. Karenanya mereka memiliih bertahan sampai si cowok mengucap kata putus.

Karena alasan-alasan itulah banyak cewek yang memilih untuk bertahan dengan kekasih mereka yang tidak baik itu. Padahal, jika mereka terus bertahan, maka merekalah yang akan menjadi korban. Lebih baik putuskan sekarang dan cari yang lebih baik darinya.

Comment di sini