Keunikan Kuda Cebol Islandia [Video+Foto]

by
July 12th, 2012 at 1:08 pm

CiriCara.com – Bagi kamu para pencinta kuda, sudah pernah mendengar tentang kuda yang dikembangbiakan di Islandia?

Ya, kuda ini diberi nama Kuda Islandia. Kuda ini pertama kali dikembangbiakan oleh masyarakat Islandia pada 1904.

Kuda Islandia memang tidak terlalu tinggi dan besar seperti ukuran kuda normal pada umumnya. Namun, kuda Islandia ini terkenal sebagai kuda yang sangat sehat dan kuat. Mereka jarang terserang penyakit dan tidak perlu banyak makan untuk tetap prima layaknya kuda-kuda balap lainnya.

Selain itu, kuda ini sangat baik dan bersahabat. Mereka lebih aman untuk dipelihara dibandingkan kuda biasa yang dapat sewaktu-waktu mengamuk dengan meringkik dan tidak dapat dikendalikan.

Sejak zaman dahulu, kuda Islandia ini lebih banyak dimanfaatkan tenaganya untuk pekerjaan ladang atau pertanian. Setelah populasi mereka berkembang pesat di Eropa dan Amerka bagian Timur, maka hewan ini juga dijadikan sebagai atraksi menunggang kuda dan balap kuda.

Kuda Islandia ini berukuran kurang lebih hampir sama dengan kuda poni, sehingga banyak orang yang tertarik untuk memiliki dan merawat kuda ini.

Berikut ini adalah beberapa foto-foto lucu Kuda Islandia tersebut.

Beberapa kuda Islandia memiliki bulu dan rambut yang lebih panjang dibandingkan kuda biasa. Langkah kakinya pun unik, tidak seperti kuda biasa yang memiliki  langkah panjang.

Simak video keunikan kuda Islandia berikut ini:

Apakah kamu juga tertarik untuk memelihara kuda Islandia yang jarang terkena penyakit ini?

(YK)

Comment di sini