Komedian Amerika Ini Bernasib Sama Seperti Olga

by
July 12th, 2012 at 2:50 pm

US Magazine

Los Angeles (CiriCara.com) – Seorang komedian ternama di Amerika Serikat, Daniel Tosh, menuai kritik akibat lawakannya yang dianggap tidak pantas oleh salah seorang wanita yang menyaksikan acara Laugh Factory di Los Angeles, Amerika Serikat.

Daniel yang terkenal lewat acara komedinya, Tosh.0, mengatakan bahwa lawakan pemerkosaan adalah hal yang lucu, tidak ada yang garing karena pemerkosaan itu lucu.

Ketika mendengar ucapan Daniel seperti itu seorang wanita berteriak, “Sebenarnya, lawakan pemerkosaan tidak lucu!”

Tosh langsung bereaksi dengan nada ejekan,”"Lucu kan kalau saat ini wanita itu diperkosa 5 pria? Saat ini juga.. Bagaimana kalau segerombolan bocah memerkosanya…”

Mendengar respon tersebut, ia langsung keluar dari ruangan tempat acara itu berlangsung. Menurutnya, apa yang diucapkan Daniel sangatlah tidak pantas.

Setelah kejadian itu, Daniel mendapat kritikan dari wanita yang ia “serang” melalui Tumblr. 

Ia mengatakan bahwa sebenarnya pemerkosaan sama sekali tidak lucu untuk dijadikan bahan lawakan. Ia beranggapan, pemerkosaan adalah hal yang paling mengerikan di seluruh dunia. “Mengapa Daniel masih bisa membuat lawakan seperti itu, sedangkan di luar sana ada banyak korban-korban pemerkosaan yang mungkin masih merasa terpuruk?” tanyanya.

Mashable

Setelah kritis keras dari masyarakat datang beruntun, akhirnya, tanggal 11 Juli 2012 kemarin,  Tosh secara resmi meminta maaf lewat akun Twitter-nya. Tosh berkata bahwa dia ingin meminta maaf secara tulus atas semua kesalahpahaman yang muncul akibat lawakan yang dia ucapkan.

Ternyata, kasus seperti Olga bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Di negara lain juga ada komedian yang mendapat kecaman akibat lawakannya yang dianggap menyerang suatu kelompok, atau lawakannya dipandang tidak pantas dibicarakan di depan umum. (YK)

Hollywood Reporter

Comment di sini