Maradona Dipecat Via Twitter

by
July 12th, 2012 at 3:58 pm

Dubai (CiriCara.com) – Legenda Argentina, Diego Maradona kembali menemui kegagalan dalam menjadi pelatih. Klub Uni Emirat Arab (UEA), Al Wasl, telah mengumumkan pemecetan Maradona sebagai pelatih di timnya. Pengumuman ini disampaikan melalui Twitter.

Akun Twitter resmi Al Wasl, secara gamblang memberitahukan bahwa Diego Maradona telah dipecat dari jabatan pelatih. Tidak hanya itu, semua staf teknik klub di bawah kepemimpinan Maradona pun ikut dipecat.

Juru bicara Al Wasl mengatakan, pemecatan Maradona itu adalah hasil dari pertemuan dewan direksi tim yang berlangsung pada Selasa (10/7/2012). “Kami telah memutuskan untuk memecat Diego Maradona dan staf tekniknya.”

Maradona dianggap telah gagal dalam membina Al Wasl selama kompetisi musim lalu. Pasalnya, Al Wasl mengakiri kompetisi Liga UEA dengan berada di urutan ke-8 klasemen dari 12 tim peserta. Tidak hanya itu, Al Wasl juga kalah di final Gulf Clubs Championship lewat adu penalti.

Kegagalan lainnya adalah Al Wasl hanya mampu sampai ke perempat final Piala Presiden dan Piala Emirat. Menurut manajemen tim, hal itu adalah bukti kegagalan dari pelatih yang juga merupakan mantan pemain timnas Argentina tersebut.

Sementara itu, wakil Presiden Al Wasl, Mohammed bin Dukhan mengungkapkan keputusan memecat Maradona memang cukup sulit untuk pihaknya. Namun, ia menjelaskan tim mengharapkan Maradona bisa memberikan lebih dari yang diraih tim sekarang.

Ia tidak memungkiri bahwa Maradona adalah pelatih yang berkualitas. Namun, ia mengaku kecewa dengan Maradona karena Al Wasl tidak berhasil meraih prestasi selama kepemimpinannya sebagai pelatih.

“Kami berharap untuk mendapatkan gelar dan untuk membawa Al Wasl ke tingkat berikutnya,” katanya.

Sejatinya kontrak Maradona dengan Al Wasl tinggal 1 tahun lagi. Namun, karena ia gagal, akhirnya Al Wasl memilih untuk memecatnya sebelum kontrak usai. Maradona bergabung dengan Al Wasl pada 2010 silam setelah ia gagal membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2010. (YG)

Comment di sini