Puluhan Pendemo Kencing di Trotoar Jl. M.H. Thamrin

by
July 12th, 2012 at 3:13 pm

Mochamad Faizal Rizki / Tribunnews

Jakarta (CiriCara.com) - Puluhan ribu buruh hari ini mengepung Jakarta. Mereka semua datang dari berbagai daerah seperti Jabodetabek dan Bandung untuk berdemo kepada pemerintah. Di sela-sela aksinya, sebagian dari mereka buang air kecil di trotoar.

Para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) tersebut melakukan aksinya di berbagai tempat seperti Istana Kepresidenan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Mereka berharap agar outscourcing dihapus dan upah mereka dinaikkan.

Namun, sangat disayangkan aksi mereka harus dicemari dengan banyak sampah yang tercecer. Terlebih, aksi long march yang mereka lakukan di Jl MH. Thamrin tidak hanya meninggalkan sampah tetapi juga bau pesing karena para demonstran mengaku terpaksa kencing di pedestrian atau trotoar. Aksi kencing sembarangan itu tentu mengganggu para pejalan kaki yang mayoritas merupakan pekerja di kawasan tersebut.

“Terganggu sih, jalan di trotoar tercium bau pesing, soalnya tadi yang demo pada kencing di situ,” ujar Silvi, seorang karyawan bank swasta, seperti dikutip dari Tribunnews.

Sementara itu, seorang peserta demo mengaku bahwa mereka yang sedang melakukan aksi long march menuju Istana Kemerdekaan mengalami kesulitan mencari toilet sehingga terpaksa melakukannya di pinggir trotoar.

Terpaksalah kencing di sini dari pada jadi penyakit, soalnya nggak ada toilet, darurat,” kata Salah seorang pendemo bernama Usep. Tapi, Usep tidak sendiri karena puluhan–mungkin ratusan– demonstran buang air kecil di sepanjang Jl MH. Thamrin. (dd)

Comment di sini