Dibantu Suami, Seorang Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan

by
July 13th, 2012 at 1:22 pm

Rex Features/Daily Mail

Guangzhou (CiriCara.com) – Untuk melahirkan seorang bayi, tentunya seorang ibu harus dibawa ke rumah sakit atau klinik bidan. Tapi seorang ibu muda di Guangzhou, China, terpaksa melahirkan di pinggir jalan karena tidak sempat dilarikan ke rumah sakit..

Seperti dilansir Daily Mail, seorang wanita yang tengah hamil besar dan siap untuk melahirkan bersama suaminya berencana untuk pergi ke rumah sakit dengan berjalan kaki. Namun, sang calon buah hati sepertinya sudah tidak sabar untuk segera keluar.

Saat sedang berjalan di trotoar jalan Guangzhou, sang ibu tiba-tiba terjatuh dan mengerang kesakitan. Suaminya langsung mencari bantuan dengan mendatangi klinik gigi yang berada di dekat jalan tersebut. Sayangnya, para perawat medis di sana enggan untuk membantu karena proses persalinan bukanlah bidang mereka.

Karena sang suami tidak berhasil mendapatkan bantuan, akhirnya dia memutuskan untuk berusaha mengeluarkan bayinya dengan tangannya sendiri. Hal ini menarik perhatian dan mengundang simpati orang-orang yang melewati jalan tersebut.

Rex Features/Daily Mail

Beberapa orang memberikan kain, ember berisi air, dan beberapa alat-alat lain yang diperlukannya. Setelah beberapa menit, akhirnya sang buah hati berhasil dilahirkan dengan selamat. Bayi tersebut sehat dan ibunya pun juga sehat.

Tidak berapa lama setelah bayi tersebut lahir, mobil ambulan datang untuk membawa sang ibu dan bayinya itu ke rumah sakit untuk mendapat perawatan yang selayaknya. (YK)

Daily Mail

Comment di sini