Pria-Wanita Beraksi di Piala Dunia Sepakbola Lumpur [Foto]

by
July 13th, 2012 at 10:28 am

Huffington Post

Beijing (CiriCara.com) – Ternyata ada kejuaraan sepakbola lain yang layak untuk disaksikan selain kompetisi Piala Eropa dan Piala Dunia, yaitu Piala Dunia Sepakbola Lumpur.

Kejuaraan sepakbola lumpur tahun ini diadakan di Beijing, China. Permainan ini kurang lebih sama dengan permainan sepakbola pada umumnya.

Perbedaannya adalah: ukuran lapangannya lebih kecil dari ukuran lapangan sepakbola pada umumnya, yaitu 25m x 15 m. Lapangan bola biasanya memiliki panjang 90-120 m dan lebarnya 45-90 m. Lapangannya juga bukan terbuat dari rumput hijau dan tebal seperti stadion-stadion pada umumnya, melainkan dari lumpur yang berair.

Selain itu, pemainnya hanya 6 orang dalam satu tim dan setiap tim bebas untuk mengganti pemainnya. Pemain yang sudah keluar lapangan pun boleh masuk kembali untuk menggantikan pemain yang lain. Tidak ada batasan antara wanita dan pria dalam permainan sepakbola lumpur ini, keduanya dapat bergabung dalam satu tim.

Dalam permainan sepakbola lumpur ini, tidak ada aturan offside dari wasit. Lama pertandingan ini hanya 2 kali 13 menit, yang berarti pertandingan juga terbagi dalam 2 babak dan setiap babaknya berlangsung selama 13 menit.

Berikut ini beberapa foto yang menunjukan kalau permainan sepakbola lumpur ini juga sangat seru.

Huffington Post

Huffington Post

Huffington Post

Huffington Post

(YK)

Huffington Post

Comment di sini