Bocah 10 tahun Tewas Seketika Tertabrak Bus Transjakarta

by
July 14th, 2012 at 7:17 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Transjakarta kembali menelan korban. Kali ini, kejadiaan naas itu menimpa bocah berumur 10 tahun.

Anak itu bernama Adam. Pada hari Jumat kemarin (13/07/12), dia mengikuti ibunya yang hendak berangkat kerja hingga sampai ke jalan raya. Menurut seorang saksi mata, Adam menyeberang jalur Transjakarta di kawasan Mampang Prapatan sambil menangis, hendak menyusul ibunya yang sudah berada di seberang jalan lebih dulu.

Namun, tiba-tiba ada bus Transjakarta yang melaju dengan sangat cepat menabrak tubuh mungil Adam hingga terpental, lalu melindasnya.

Kepala dan tubuh Adam hancur sehingga dia tewas seketika di tempat kejadian. Melihat kejadian tersebut, sang ibu yang tidak tahu kalau Adam mengkikutinya, langsung berlari menghampiri buah hatinya dengan menangis histeris dan akhirnya pingsan.

Sekitar setengah jam kemudian ambulans datang dan membawa jenazah Adam ke rumah sakit Cipto Mangunkusumo.

Sopir Transjakarta koridor VI dengan rute Dukuh Atas-Ragunan langsung diamankan pihak kepolisian setempat.

Setelah banyaknya korban berjatuhan akibat Transjakarta, sudah seharusnya pemerintah Jakarta meningkatkan keamanan pada jalur perlintasan Transjakarta ini. Lagipula, kesalahan bukan sepenuhnya terletak pada sopir Transjakarta saja. Masyarakat dan para pengguna jalan lainnya pun harus sadar dan tertib pada semua rambu-rambu lalu lintas yang ada agar terhindar dari kecelakaan naas seperti ini. Dengan menertibkan diri masing-masing, kecelakaan yang tidak seharusnya terjadi, pasti dapat dihindari.

Ingatlah bahwa kelalaian yang kita buat mungkin saja tidak mencelakakan diri kita sendiri, tetapi justru menjadi malapetaka bagi orang lain.

(YK)

Comment di sini