CiriCara: 10 Cara Tetap Cantik Alami

by
July 14th, 2012 at 12:00 pm

CiriCara.com - Akhir-akhir ini semua hal yang berbau alami menjadi favorit banyak orang. Model peragaan busana pun tampil di catwalk dengan riasan ringan yang terkesan natural. Wajah mereka nampak sangat bersih dan terawat. Kecantikan alami seperti inilah yang menjadi idaman para wanita.

Perawatan wajah agar tampak cantik alamiah bisa dilakukan sendiri di rumah dengan biaya terjangkau tanpa operasi. Simak 10 cara cantik alami berikut ini:

1. Membersihkan kulit

Rutin membersihkan wajah adalah salah satu kunci agar kulit tetap halus dan mulus. Mencuci wajah secara teratur ternyata tidak cukup. Kunjungi dokter untuk menghilangkan noda jerawat, flek hitam, dan lain sebagainya.

Barang yang harus ada di rumah adalah pembersih wajah non sulfat atau krim pelembab dengan minyak kelapa atau zaitun. Krim ini bisa diganti dengan krim yang berasal dari asam haluronat, krim mata dengan ekstrak mentimun dan yang terakhir adalah tabir surya dengan SPF 30.

2. Pengelupasan

Setelah melakukan pembersihan, hal lain yang perlu dilakukan adalah pengelupasan. Mengelupas sel kulit mati cukup dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu. Gunakan poduk yang menggunakan bahan laktat atau asam glikoliat yang cocok untuk kulit sensitif. Mengelupas sel kulit mati juga bisa dilakukan dengan metode facial microdemabrasion.

3. Anti-penuaan dini

Asam retinoid bisa menjadi pilihan yang tepat agar keremajaan kulit tetap terjaga. Zat ini mampu merangsang kulit untuk meningkatkan produksi kolagen, mengganti sel yang rusak dan membuat kulit lebih bercahaya. Asam ini juga bisa mengencangkan pori-pori wajah. Mintalah pada dokter untuk meresepkan zat ini.

4. Kecukupan gizi

Makanan bukan hanya untuk badan tapi juga untuk kulit. Kamu perlu memperhatikan asupan makanan apa yang dapat memperbaiki kondisi kulit. Tomat, paprika, dan jeruk adalah makanan yang disarankan untuk menjaga kecantikan kulit.

5. Berolahraga

Hal lain yang tidak kalah penting adalah berolahraga. Keringat dapat membantu mendetoksifikasi pori-pori kulit sehingga menjadi lebih sehat dan bersih namun bilaslah kulit untuk mencegah kotoran menempel. Olahraga juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.

6. Tempat tidur yang bersih

Kebersihan tempat tidur, khususnya sarung bantal akan membantu kamu mencegah jerawat. Mencegah bakteri dan kotoran menempel pada kulit adalah salah satu cara membantu agar kulit nampak selalu bersih dan sehat.

7. Gunakan face spray

Kandungan face spray bisa membantu menyegarkan kembali wajah yang tampak kusam dan lelah. Bawalah botol face spray kecil di dalam tas sehingga bisa dipakai kapan saja.

8. Primer

Primer sekilas mirip dengan alas bedak namun berbeda. Kosmetik yang satu ini membuat wajah tampak lebih mulus dan bercahaya. Agar hasilnya sempurna, oleskan kosmetik ini merata di seluruh wajah sehingga tampak sempurna tanpa cela.

9. Alas bedak

Gunakan alas bedak yang ringan berbentuk tint. Alas bedak ini akan membantu makeup natural tetap awet dan bercahaya. Warna kulit juga akan merata dengan menggunakan kosmetik ini.

10. Warna kulit

Membuat warna kulit menjadi rata sehingga riasan tak tampak belang-belang bisa dilakukan dengan concealer. Biasanya concealer ini diaplikasikan di bekas jerawat, flek hitam dan juga area bawah mata.

Memiliki kulit mulus dan bercahaya memang salah satu idaman perempuan. Warna kulit yang merata dan halus menjadi incaran sehingga jutaan rupiah dihabiskan untuk perawatan kulit saja. Coba gunakan sepuluh cara ini agar kulit tetap terawat dan tampak alami. (GT)

Comment di sini