CiriCara: Cara Memakai Busana Tumpang Tindih

by
July 14th, 2012 at 12:45 pm

CiriCara.com – Berada di tempat yang sejuk atau dingin biasanya membuat setiap orang menggunakan pakaian yang berlapis-lapis. Memakai pakaian yang berlapis-lapis bisa membuat orang tampil lebih gaya atau malah sebaliknya.

Menggunakan busana bertumpang tindih bisa membuat badan tampak besar dan pendek, jadi pastikan Anda memilih pakaian yang tepat agar penampilan tetap menarik.

Perhatikan cara-cara berikut ini:

1. Tidak harus tebal

Jangan berpikir bahwa pakaian yang dipakai harus tebal. Justru pakaian yang tebal harus dihindari karena malah akan membuat Anda tampak lebih besar tanpa lekukan tubuh. Pakaian yang tipis akan membuat kesan tumpuk yang tebal menghilang sehingga kesan besar menjauh dari penampilan Anda.

- Agar tampak menarik di kantor, Anda bisa menggunakan kardigan lengan panjang. Pakaian ini dapat menangkal hawa dingin dan tidak akan membuat gerah saat harus beraktivitas di luar ruangan.

- Jika hanya ingin bergaya dengan aksen tumpuk, gunakan kaos berkerah V atau bulat di bagian luar. Untuk bagian dalamnya, gunakan polo shirt sehingga kerah baju akan menyembul keluar. Ini akan membuatmu lebih bergaya.

- Untuk gaya yang lebih sederhana, menambahkan rompi atau vest di atas kaus atau kemeja adalah pilihan yang paling mudah.

2. Fokus pada atasan

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah warna. Gunakan warna yang senada atau netral untuk aksen tumpuk pada bagian atas. Penampilan kamu bisa saja lebih menarik dengan menambahkan warna pada atasan.

- Pakai tank top sebelum menggunakan kemeja atau blus lebih baik bila bahannya adalah chiffon. Kemudian pakai kardigan pada bagian luar. Jangan lupa pakai sabuk atau pita di pinggang agar tidak terlihat menggembung.

- Kaus V-neck juga bisa menjadi pilihan namun pastikan bawahan kamu adalah celana yang berpipa lebar. Pakai rompi atau vest dan sematkan ikat pinggang berukuran kecil sebagai asesoris.

Gaya bertumpuk bisa digunakan oleh siapa saja dan kapan saja. Gaya ini bisa juga digunakan mereka yang memakai jilbab. Cara-cara di atas hanya sebagian ide yang biasa dipakai. Anda bisa menemukan cara memakai pakaian yang berlapis-lapis sesuai dengan selera busana Anda sendiri. Yang perlu menjadi perhatian adalah paduan yang pas dan menghindari pakaian tebal. (GT)

Comment di sini