CiriCara: Cara Membesarkan Mata Sipit dengan Makeup [Video]

by
July 14th, 2012 at 10:00 am

CiriCara.com - Mata sipit seringkali membuat banyak orang tidak percaya diri khususnya pada wanita. Banyak cara digunakan untuk mengatasi masalah ini seperti operasi plastik agar mata bisa lebih besar. Cara ini memang efektif namun membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Cara yang paling sederhana yaitu dengan membubuhkan makeup yang tepat.

Mata sipit ada dua jenis yaitu mata sipit yang kecil dan panjang. Cara mengatasi mata sipit ini pada dasarnya sama namun pastikan kamu tahu mata kamu termasuk yang mana.

Mata sipit kecil:

1. Bulu mata palsu

Bulu mata palsu membantu membuat efek mata yang indah dan menutupi kekurangan pada mata. Pakai bulu mata yang rapat dan panjang agar mata tampak lebar dan pada malam hari, gunakan bulu mata yang penuh, lebih panjang, dan tebal.

2. Pensil mata

Berikan highlight pada tulang alis dan seluruh kelopak mata dari dalam samapi ke sudut luar. Gunakan warna gelap untuk garis mata bagian atas. Tarik ujung pensil mata mendatar dengan ujung sedikit ke atas mulai dari garis bulu mata hingga bagian sudut luar mata. Bila menggunakan eyeliner cair, cara ini akan lebih efektif. Triknya adalah dengan membubuhkan eyeliner tebal pada bagian atas. Garis ini akan memberi efek membuka pada mata. Kamu perlu membuat dua garis mata di bagian atas, buatlah sejajar seolah-olah akan menyatu.

3. Eyeshadow

Gunakan warna eyeshadow yang tidak terlalu gelap menggunakan kuas pada seluruh bagian kelopak mata. Agar mata tampak panjang, baurkan warna menuju ke sudut mata sehingga terbentuk segitiga dibagian tersebut. Sebagai penutup, gunakan warna gelap tepat di sudut luar mata.

Mata sipit memanjang:

1. Eyeshadow

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, kamu harus membubuhkan highlight pada seluruh kelopak mata. Gunakan kuas yang digunakan untuk mengoleskan perona mata berwarna hitam bubuk sehingga muncul ilusi mata yang memiliki kelopak. Gunakan kuas yang ujungnya kecil untuk mengoleskan warna coklat muda pada garis bulu mata bagian bawah.

2. Eyeliner

Gunakan eyeliner cair untuk hasil yang maksimal. Buat garis mata pada bagian atas dengan tebal agar kelopak mata tampak terangkat. Gariskan di atas bulu mata. Sama seperti cara untuk mata sipit kecil buatlah dua garis bertumpuk di bagian atas. Jangan mengaplikasikan eyeliner berwarna gelap pada bagian bawah mata karena akan membuat mata tampak kecil. Sebagai gantinya buatlah garis dengan eyeliner yang berwarna lebih cerah.

3. Bulu mata

Gunakan bulu mata palsu yang tebal ditengah sehingga mata akan nampak lebih lebar dan bulat.

Cara memakai kosmetik yang benar agar mata tampak indah memang tidak mudah. Dengan mengikuti cara ini bukan berarti sekali kamu mengaplikasikan hasilnya akan sempurna. Perlu latihan agar hasilnya benar-benar memuaskan.

Berikut merupakan video tutorial cara mendandani mata yang berukuran kecil. Trik di atas kurang lebih hampir sama seperti yang ada pada video, namun tentunya trik di video lebih lengkap:

(GT)

Comment di sini