Ganggang Sebabkan Pantai di China Berwarna Hijau [Foto]

by
July 14th, 2012 at 5:55 pm

Qingdao (CiriCara.com) – Pantai yang berada di Qingdao, provinsi Shandong, China ini berbeda dengan pantai pada umumnya.

Biasanya, pemandangan yang dapat dinikmati dari pinggir pantai adalah laut biru yang terbentang luas. Namun, ada yang berbeda di pantai Qingdao. Air laut di pinggir pantai ini berubah menjadi berwarna hijau karena banyaknya ganggang/alga hijau yang menyelimuti permukaan air tersebut.

Hal ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi di pantai ini. Beberapa tahun yang lalu, pantai Qingdao juga pernah diselimuti oleh ganggang hijau seperti ini.

Meskipun demikian, pantai ini tidak mengurangi minat para pengunjungnya. Sebaliknya, banyak orang yang datang untuk melihat ganggang hijau yang menutupi permukaan air di pinggir pantai tersebut. Bahkan, mereka tidak ragu untuk berenang dan berendam di dalam air yang diselimuti ganggang tersebut.

Di bawah ini ada beberapa foto keunikan yang terjadi di pantai Qingdao, China.

Reuters/China Daily

Reuters/China Daily

Inilah hamparan ganggang hijau yang menyelimuti pantai Qingdao.

Reuters/China Daily

Reuters/China Daily

Beberapa pengunjung tidak enggan untuk berenang dan bermain air di pantai tersebut.

Reuters/China Daily

Reuters/China Daily

Reuters/China Daily

Pengunjung dan sukarelawan membantu membersihkan ganggang dari pantai tersebut.

Fenomena alam yang luar biasa. Entah darimana datangnya ganggang hijau tersebut, tapi yang pasti, ganggang itu membuat pantai Qingdao terlihat seperti hamparan rumput hijau.

(YK)

Yahoo News

Comment di sini