Unik: Wanita 26 Tahun Kecanduan Air Mineral

by
July 14th, 2012 at 2:38 pm

SWNS

Essex (CiriCara.com) – Memang sebagian besar tubuh manusia terdiri dari cairan. Oleh sebab itu, banyak ahli yang mengatakan kalau manusia membutuhkan setidaknya 8 liter air setiap harinya.

Jika kurang dari itu, maka tubuh akan mengalami dehidrasi karena cairan yang diperlukan untuk metabolisme, berkurang. Namun, terlalu banyak minum air juga tidak baik bagi kesehatan, karena air yang masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang sangat banyak akan sulit diproses oleh organ-organ dalam tubuh, khususnya ginjal.

Pernahkah terbayang oleh Anda untuk minum 25 liter air setiap harinya?

Seorang wanita asal Essex, Inggris memiliki kecanduan terhadap air mineral. Dia adalah Sasha Kennedy.

Sasha sudah mulai kecanduan air mineral saat usianya masih 2 tahun. Ketika usia 13 tahun, dia bisa menghabiskan 15 liter per hari. Dia selalu minta air yang lebih banyak kepada orangtuanya karena mudah sekali merasa haus. Hal ini membuat Sasha harus membawa banyak botol minum berisi air mineral kemana pun dia pergi.

Setelah mengetahui kebiasaan Sasha yang senang mengonsumsi air mineral di luar batas wajar, sang ibu memeriksakan anaknya ke dokter. Namun, dokter tidak menemukan adanya kejanggalan dalam tubuh Sasha. Alhasil, kecanduan pada air mineral ini, masih melekat pada dirinya yang sekarang sudah menginjak usia 26 tahun.

Kini, Sasha bisa menghabiskan 25 liter air mineral per hari. Karena kecanduannya ini, Sasha harus bolak-balik ke toilet sebanyak 40 kali dalam sehari. Untungnya, Sasha yang sudah menjadi ibu dari 2 orang anak ini, masih tetap sehat meski memiliki kecanduan yang tidak wajar. (YK)

Oddity Central

Comment di sini