CiriCara: Cara Memilih Blazer Bagi Wanita

by
July 15th, 2012 at 12:00 pm

CiriCara.com – Blazer adalah salah satu pakaian yang paling sering digunakan oleh mereka yang bekerja.  Namun, busana yang satu ini memiliki ragam yang menarik sehingga bisa juga digunakan untuk bersantai bersama teman-teman dan keluarga. Terkadang memilih blazer merupakan tantangan tersendiri karena bentuk dan modelnya yang sangat bervariasi.

Walaupun begitu, Anda harus jeli dalam memilih pakaian yang satu ini. Perhatikan cara memilih blazer bagi wanita berikut ini:

1. Jahitan

Perhatikan apakah kualitas jahitan blazer ini baik atau tidak. Blazer yang berkualitas memiliki jahitan yang rapi dan rapat sehingga pakaian akan bertahan lebih lama.

2. Warna

Warna blazer saat ini bukan hanya hitam. Bila Anda ingin blazer yang bercorak atau berwarna terang seperti merah, Anda bisa menemukannya dengan mudah. Sebaiknya pilih warna yang cocok dengan beragam baju yang ada dalam lemari Anda. Dengan begitu akan lebih mudah saat dipadu padankan.

Warna gelap sangat disarankan bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh besar atau berisi. Warna terang sangat dianjurkan bagi mereka yang bertubuh kecil.

3. Ukuran

Pastikan Anda mencoba terlebih dahulu blazer yang akan dibeli. Hindari membeli blazer yang kekecilan karena hanya akan menghambat pergerakan. Blazer yang kekecilan terasa sesak di bagian lengan dan dada terutama saat dikancingkan. Membeli blazer yang terlalu besar juga bukan ide yang bagus karena saat dipakai, blazer akan terlihat menggembung.

Saat mencoba blazer, cobalah menggerakkan bagian tangan. Apabila terasa tidak nyaman dan bebas, berarti blazer kekecilan.

4. Jumlah kancing

Wanita yang memiliki badan berisi sebaiknya membeli blazer tiga kancing. Potongan blazer seperti ini akan membuat tubuh tampak lebih langsing terutama di bagian perut. Untuk wanita yang bertubuh kecil, gunakan blazer yang memiliki potongan seperti blazer pria agar tubuh tampak lebih berisi.

Memilih blazer memang gampang-gampang susah. Membeli pakaian sebaiknya harus dicoba terlebih dahulu apakah terlihat baik saat dipakai karena model yang terlihat baik belum tentu cocok saat dipakai.(GT)

Comment di sini