10 Pesepakbola Top yang Tak Pernah Merasakan Piala Dunia

by
July 16th, 2012 at 2:23 pm

CiriCara.com – Ajang kejuaraan Piala Dunia sepakbola tentu selalu bertabur bintang sepakbola. Kompetisi sepakbola yang berada pada kasta paling atas ini menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain sepakbola terbaik dari masing-masing negara. Dengan kata lain, Piala Dunia menjadi salah satu jalan penentuan karier para pemain sepakbola terbaik.

Namun, tidak selamanya para pemain terbaik setiap negara dapat tampil dan unjuk kebolehannya dalam kejuaraan tersebut dengan bermacam-macam alasan.

Berikut ini ada beberapa nama pemain sepakbola terbaik dalam sejarah, tetapi tidak pernah dapat berlaga dalam Piala Dunia.

1. Valentino Mazzola

Valentino adalah pemain asal Italia yang berhasil memenangkan 4 gelar kejuaraan liga pada masanya. Namun, dia meninggal dalam kecelakaan pesawat yang jatuh di Lisbon, sehingga Valentino yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik pada masanya ini tidak pernah merasakan bertanding pada Piala Dunia.

2. Duncan Edwards

The Sun

Duncan Edwards seharusnya menjadi kapten timnas Inggris pada Piala Dunia 1966, namun, dia tewas setelah pesawat yang ia tumpangi bersama rekan setimnya di Manchester United mengalami kecelakaan udara di Munich.

3. Abedi Pele

Wikipedia

Pele adalah pemain Ghana yang berhasil meraih 4 gelar juara liga dan menjadi juara pada Kejuaraan Liga Eropa pada 1993. Selain itu, pada 1982, Pele juga berhasil memenangkan Piala Afrika. Namun, dia tidak pernah bermain dalam Piala Dunia.

4. Bernd Schuster

Schuster adalah pemain Jerman yang berhasil memenangkan Kejuaraan Liga Eropa pada 1980. Namun, dia tidak sempat berlaga dalam Piala Dunia karena Bernd memilih pensiun pada usia 24 setelah berbeda pendapat dengan Persatuan Sepakbola Jerman.

5. Ian Rush

Ian adalah pesepakbola asal Wales yang berhasil mencetak 229 gol untuk Liverpool dan berhasil memenangkan 5 gelar juara liga, yaitu 3 untuk FA Cups, dan 2 untuk Kejuaraan Liga Eropa. Namun, dia tidak bisa masuk ke Piala Dunia akibat tereliminasi pada babak penyisihan karena selisih gol.

6. Eric Cantona

Cantona berhasil memenangkan 4 gelar juara liga bersama Manchester United , tapi gagal lolos dari babak kualifikasi pada Piala Dunia 1990 dan 1994 bersama timnas Prancis.

7. George Weah

Weah bersama timnas Liberia kalah 1 poin dari tim di atasnya pada babak kualifikasi Piala Dunia 2002, sehingga dia bersama timnya tidak dapat berlaga dalam Piala Dunia.

8. Ryan Giggs

Giggs adalah pemain berbakat yang berkembang di Liga Inggris dengan torehan 11 gelar juara liga. Ia juga menjadi kapten timnas Wales, tapi sayangnya, Wales tidak pernah turut berlaga dalam Kejuaraan Piala Dunia.

9. George Best

Best tergolong pemain terbaik yang tidak pernah berlaga dalam Piala Dunia. Timnas Irlandia Utara tak pernah lolos ke Piala Dunia saat ia tengah dalam usia emas. Barulah saat ia berusia 36 tahun ,Irlandia Utara berhasil maju ke babak penyisihan. Namun sayang, ia tidak diikut sertakan karena kariernya sebagai pemain bola sudah meredup

10. Alfredo Di Stefano

Di Stefano bermain untuk 3 negara yaitu Argentina, Spanyol, dan Kolombia karena peraturan yang belum jelas kala itu. Dia juga tercatat mencetak gol sebanyak 220 gol dari 282 pertandingan bersama Real Madrid. Namun, Alfredo tidak pernah dapat kesempatan berlaga dalam ajang Piala Dunia.

Itulah nama kesepuluh pesepakbola dunia yang terbaik, tetapi tidak mendapat kesempatan untuk berlaga di Piala Dunia.

(YK)

Comment di sini