1001 Manusia dalam Efek Domino Matras Pecahkan Rekor Dunia [Video]

by
July 16th, 2012 at 10:24 am

Shanghai (CiriCara.com) – Domino dikenal sebagai nama kartu yang berisi titik-titik sebagai pengganti jumlah angka. Selain dapat digunakan untuk permainan kartu biasa, domino juga dapat digunakan untuk membuat suatu permainan yang dinamakan efek domino. Permainan ini juga dijadikan terminologi untuk menyebut suatu masalah yang menyebabkan terjadinya masalah lain di belakangnya.

Kali ini ada yang berbeda dengan permainan domino di Shanghai, China. Permainan efek domino ini tidak menggunakan kartu domino tetapi menggunakan matras.

Sebanyak 1.001 sukarelawan berdiri di depan matras sambil memegangnya. Para sukarelawan ini berdiri dengan rapi membentuk suatu barisan yang panjang. Kemudian, orang yang berdiri pada urutan pertama mulai menjatuhkan diri sehingga matras di belakangnya jatuh mengenai orang lain yang berada di belakangnya hingga akhirnya semua sukarelawan beserta matrasnya jatuh teratur, sebuah penggambaran efek domino yang unik.

Keunikan tersebut membuat pergelaran yang dinamai “Domino Matras” itu tercatat di Guinness Book of Record sebagai efek domino terunik dan terbesar di dunia. Pemegang rekor efek domino matras terbesar sebelumnya adalah La Quinta Inns & Suites, Amerika Serikat.

Tentu tidaklah mudah untuk melakukan permainan efek domino raksasa tersebut. Kerjasama dan kekompakan menjadi elemen yang penting agar matras-matras tersebut dapat jatuh teratur.

Pemimpin tim sukarelawan ini mengatakan hal senada, bahwa setiap orang yang terlibat di dalam “Domino Matras” ini harus menyatu satu dengan yang lainnya supaya tidak ada yang merusak formasi matras yang sudah disusun.

Inilah cuplikan aksi para sukarelawan dalam melakukan “Domino Matras” yang berhasil memecahkan rekor dunia.

(YK)

Sky News

Comment di sini