CiriCara: Cara Orang Gagap Mendekati Gebetan

by
July 16th, 2012 at 3:38 pm

CiriCara.com – Gagap karena gugup adalah hal yang lumrah. Biasanya, seseorang  bisa tiba-tiba menjadi gagap ketika mereka harus berbicara di depan umum atau berbicara dengan sang pujaan hati.

Orang normal yang tiba-tiba gagap masih bisa sembuh dengan alami. Tetapi, bagaimana dengan mereka yang gagap sejak kecil? Orang gagap cenderung akan minder ketika bersosialisasi, terutama saat berhadapan dengan pujaan hatinya.

Jika ada di antara kamu yang sedang jatuh cinta namun menderita gagap, janganlah merasa kecil hati.  Berikut ini ada beberapa cara agar kamu dapat berinteraksi dengan wanita idamanmu.

1. Mulailah dengan senyuman malu-malu. Senyum malumenyiratkan arti yang dalam. Setelah tersenyum, sapalah gebetanmu dan beranikan diri untuk memulai pembicaraan sambil menatap matanya. Latihlah cara ini untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kamu berpapasan dengan gebetanmu di jalan.

2. Biasanya, para wanita suka dengan pria yang mudah tersenyum. Mereka akan berpikir bahwa kamu adalah pria yang ramah. Tapi, jangan lakukan hal ini secara berlebihan karena hal itu malah membuat kamu terlihat konyol di depan mereka.

3. Tidak perlu berbicara terburu-buru. Pastikan kalau kamu tenang saat berbicara dengan si dia. Jika kamu tenang, mungkin kamu dapat mengontrol intonasi bicaramu dengan lebih baik, agar penyakit gagapmu tidak terdengar begitu jelas.

4. Ingatlah bahwa wanita senang dipuji. Jadi, sebaiknya kamu sisipkan kalimat-kalimat pujian untuk si dia.

5. Jika pembicaraan kamu dengan si dia sudah mulai mengalir, maka kamu hanya perlu mengikuti arus pembicaraan tersebut. Biarkan topik pembicaraan antara kalian berdua mengalir secara alami.

6. Langkah yang terakhir adalah beritahukan padanya bahwa sebenarnya kamu memiliki penyakit gagap sejak dulu. Jangan sembunyikan apapun darinya jika memang kamu inginkan hubungan yang serius.

Itulah keenam cara bagi kamu yang sedang bingung memikirkan cara berbicara dengan wanita pujaan karena memiliki penyakit gagap.

Seharusnya, penyakit itu bukanlah halangan bagimu untuk menjalin tali kasih dengan orang yang benar-benar sayang padamu. Apabila wanita yang kamu kejar adalah jodohmu, mereka pasti bisa menerima kekurangan dan kelebihanmu. (YK)

Wiki How

Comment di sini