Ibra Pindah, Serie-A Bakal Turun Level

by
July 16th, 2012 at 11:01 am

Milan (CiriCara.com) - Klub besar Italia, AC Milan yang berlaga di Seria-A, telah melepas Zlatan Ibrahimovic ke PSG. Kabar ini pun diprediksi bakal menurunkan pamor Serie-A, Liga Italia di mata Eropa dan dunia. Apalagi Ibra adalah pemain bintang terakhir di Serie-A.

Agen Ibrahimovic, Mino Raiola menuturkan bahwa jika Ibra pergi maka tidak ada lagi pemain besar di Liga Italia (Serie-A). Karena menurutnya, Ibra termasuk sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

“Dia memiliki mental juara dan kemampuannya mampu menyilaukan stadion,” katanya seperti diberitakan surat kabar Prancis, L”Equipe, Minggu (15/7/2012).

Lebih lanjut Raiola menuturkan bahwa kehadiran Ibra ke PSG akan menaikkan citra sepakbola Prancis di tingkat Eropa, bahkan dunia. Namun, kepergian Ibra dari AC Milan justru akan membuat citra Seria-A, semakin turun.

“Ibrahimovic akan membuat Ligue 1 (Liga Prancis) semakin menarik dan kepergiannya akan membuat Serie-A (Liga Italia) merugi,” ujarnya.

Lebih lanjut Raiola mengatakan bahwa Ibrahimovic sama sekali tidak keberatan bermain di Prancis. Buktinya, ia sebagai wakil dari Ibra telah bertemu dengan Leonardo, Direktur olahraga PSG untuk melakukan perundingan terkait kepindahan Ibra.

Namun, Raiola menuturkan bahwa proses kepindahan Ibrahimovic ke PSG belum sepenuhnya terselesaikan. Pasalnya pihak PSG masih melakukan perundingan terkait dengan permintaan gaji yang ditawarkan oleh pihak Ibra. Tapi, Raiola yakin hasil pasti kepindahan Ibra akan keluar pada pekan ini.

Seperti yang dikutip dari The Gazetta dello Sport, klub terkaya di Prancis, PSG dalam beberapa hari ini akan menyepakati permintaan gaji Ibrahimovic sebesar Rp 167 miliar per musim. Sebelumnya, PSG telah merogoh kocek Rp 486 miliar untuk mendapatkan tanda tangan kontrak Thiago Silva, yang merupakan bek AC Milan. (YG)

Comment di sini