Jelang Ramadhan, FPI Sweeping Orang Pacaran

by
July 16th, 2012 at 12:01 pm

Batam (CiriCara.com) – Ormas Front Pembela Islam (FPI) Batam, melakukan aksi sweeping atau razia tanpa memperdulikan imbauan Wali Kota Batam. FPI telah melakukan penggerebekan sebuah lahan yang sering dijadikan tempat pacaran pada Sabtu (14/7/2012) malam.

Puluhan pasangan muda-mudi yang tengah asik berduaan berhasil digrebek oleh sejumlah anggota FPI Batam. Puluhan pasangan ini kemudian dibawa ke masjid Al Baqa Bukit Kemuning, Seibeduk untuk diberikan pengarahan.

Aksi sweeping yang dilakukan tanpa melibatkan oknum polisi inipun sempat memanas. Karena ada beberapa pemuda yang melakukan perlawanan. “Apa-apaan ini, bukan polisi pun,” ucap seorang pemuda yang merasa terganggu dengan aksi sweeping FPI ini.

Ketua Majelis Sura Irianto, mengatakan aksi sweeping ini dilakukan atas inisiatif sendiri dari pihak FPI Batam. Tujuannya untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman selama bulan suci Ramadhan nanti. Mereka tak peduli dengan imbauan untuk tidak merazia dari Wali Kota Batam.

Demi mengamankan Ramadhan yang akan datang, FPI akan terus melakukan razia rutin di sejumlah lokasi yang dianggap rawan. Sasaran utama sweeping adalah tempat protitusi, tempat hiburan malam (diskotik, warung remang-remang) dan premanisme serta penyakit masyarakat lainnya.

“FPI Batam akan melakukan sweeping di sejumlah lokasi rawan penyakit masyarakat untuk menjaga situasi kondusif selama Ramadhan,” kata Irianto seperti dikutip dari Jawa Pos, Senin (16/7/2012).

Lebih lanjut Irianto menjelaskan, meski dilarang oleh pemerintah setempat, FPI akan tetap melakukan pengawasan demi mengurangi adanya pelanggaran. Pasalnya, Wali Kota Batam telah mengeluarkan surat perintah untuk menutup sementara lokasi hiburan malam selama Ramadhan.

“Jika ada lokasi hiburan yang melanggar, FPI juga akan bertindak tegas,” ujar Irianto.

Selain mengawasi tempat hiburan malam, FPI juga akan mengawasi sejumlah tempat kost di Batam. FPI akan meminta pemilik kost untuk lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan pada penyewa kamar kost. Tidak hanya itu, FPI juga meminta kepada penegak hukum agar menertibkan semua lokasi yang dianggap rawan maksiat.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan telah meminta kepada organisasi masyarakat atau ormas (termasuk FPI) untuk tidak melakukan razia dan sweeping selama Ramadhan. Alasannya, karena muspida kota Batam telah bersepakat akan menjaga keamanan dan kelancaran selama puasa berlangsung. (YG)

Comment di sini